Mohon tunggu...
Nidara
Nidara Mohon Tunggu... Freelancer - Marketer

Selamat datang di blog saya! Saya adalah seorang profesional yang berdedikasi di bidang teknologi dan digital marketing. Sebagai pengelola akun distributor Panduit, yang bergerak dibidang infrastruktur jaringan, Melalui blog ini, saya berkomitmen untuk membagikan wawasan, tips, dan tren terbaru seputar teknologi, infrastruktur jaringan, dan strategi pemasaran digital dan serta informasi tentang "Copywriting"

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Rahasia Sukses di Media Sosial, Kenali 6 Metrik Dasar untuk Strategi yang Lebih Efektif

17 Juli 2024   17:00 Diperbarui: 17 Juli 2024   17:07 35
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Di era digital yang serba cepat ini, media sosial menjadi salah satu alat paling ampuh untuk mempromosikan bisnis. Namun, sukses di media sosial bukan hanya tentang seberapa sering Anda memposting atau seberapa banyak follower yang Anda miliki. Kesuksesan nyata datang dari pemahaman yang mendalam tentang metrik sosial media. Metrik ini membantu Anda memahami kinerja konten Anda dan bagaimana audiens meresponnya.

Mari kita telusuri beberapa metrik dasar yang sangat penting untuk diketahui dan bagaimana mereka bisa membantu Anda dalam merancang strategi media sosial yang lebih efektif dan mendalam.

1. Reach (Jangkauan)

Reach adalah jumlah orang unik yang melihat konten Anda. Jangkauan yang luas menunjukkan bahwa konten Anda berhasil menembus batasan follower dan menjangkau audiens yang lebih besar. Metrik ini penting karena membantu Anda memahami seberapa banyak orang yang terkena dampak konten Anda.

Tip: Untuk meningkatkan jangkauan, pastikan konten Anda relevan dan menarik, serta gunakan hashtag yang tepat untuk menjangkau audiens yang lebih luas.

2. Engagement (Keterlibatan)

Keterlibatan mencakup likes, komentar, shares, dan klik pada postingan Anda. Ini adalah indikator utama tentang seberapa menarik dan relevannya konten Anda bagi audiens. Tingkat keterlibatan yang tinggi menunjukkan bahwa konten Anda berhasil menciptakan interaksi.


Tip: Ajukan pertanyaan, buat polling, atau minta pendapat audiens untuk meningkatkan keterlibatan.

3. Impressions (Tayangan)

Impressions adalah jumlah total tampilan konten Anda, termasuk tampilan yang berulang oleh pengguna yang sama. Ini membantu Anda memahami seberapa sering konten Anda muncul di feed audiens.

Tip: Konsistensi dalam memposting dan waktu posting yang tepat dapat meningkatkan impressions konten Anda.


4. Followers Growth (Pertumbuhan Pengikut)

Pertumbuhan pengikut menunjukkan peningkatan atau penurunan jumlah pengikut dalam periode waktu tertentu. Metrik ini penting untuk mengukur apakah strategi media sosial Anda berhasil menarik audiens baru.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun