Mohon tunggu...
Nico Pratama
Nico Pratama Mohon Tunggu... Mahasiswa - Politeknik Negeri Media Kreatif

Saya adalah freelance photographer dan mahasiswa Prodi Fotografi di Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta. Saya memiliki minat yang kuat dalam dunia jurnalistik dan berambisi untuk menjadi seorang jurnalis.

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur Pilihan

Rico Lubis: Sustainable akan Berjalan dengan Sendirinya Jika Memiliki History yang Kuat

28 Oktober 2024   23:22 Diperbarui: 28 Oktober 2024   23:53 96
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sustainability kerap menjadi tolak ukur ketika ingin memulai bisnis brand. Sustainability menjadi hal yang penting dalam menjaga umur suatu brand agar tetap relevan di era sekarang. 

Rico Lubis, Owner Reto & Creative Director Kanky Basketball, membahas part apa yang bisa mendukung dalam sustainability suatu brand. Karena jika ingin membicarakan sustainably harus memiliki ciri khas nya tersendiri.

“Yang mau saya bahas adalah part apanya yang bisa mendukung (sustainability), yaitu DNA dan karakternya itu sendiri,” ujar Rico Lubis saat sesinya pada tema How To Make Local Brands Stay Relevant In Industry dalam acara Indonesia Millenial and Gen Z Summit 2024 (22/10/2024) di The Tribrata, Jakarta Selatan.

Owner Reto tersebut, mencontohkan salah satu brand yang terkenal di Amerika Serikat yaitu Air Jordan. Menurut dia sebagai pelaku pembasket, sepatu itu tidak nyaman digunakan untuk bermain basket. Tetapi, karena sepatu Air Jordan terinspirasi dari Michael Jordan membuat nilai history-nya itu menjadi suatu kelebihan dari si brand tersebut.

“Saya menganalogikan sepatu Air Jordan, itu sepatu Air Jordan to be honest, itu sepatu gak enak. Cuma its Micheal Jordan The Greats Player All Of Time. Jadi ada history, ada story behind-nya.” Ucap Rico Lubis sang Owner Reto.

Rico Lubis juga menambahkan jika sudah memiliki karakteristik yang kuat sustainable akan berjalan dengan sendirinya.

“Itu tinggal kita para orang-orang dibelakang nge-maintain secara kualitas dan itu akan sustainable secara sendirinya,” tutup Rico Lubis

IDN menggelar Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2024, sebuah konferensi independen yang khusus diselenggarakan untuk dan melibatkan generasi Milenial dan Gen Z di Tanah Air. Dengan tema Catalyst of Change, IMGS 2024 bertujuan membentuk dan membangun masa depan Indonesia dengan menyatukan para pemimpin dan tokoh nasional dari seluruh nusantara.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun