Communication rhapsody merupakan festival yang diadakan oleh prodi ilmu komunikasi, President University. Festival ini terdiri dari beberapa kegiatan yaitu, kompetisi, tes minat dan bakat, workshop dan seminar, festival budaya, dan campaign #YaIniGue.
Communication rhapsody mengusung tema besar "Be Dare to Be You, Youth's Voice Matters". Alasan mengangkat tema ini sendiri adalah untuk menyadarkan para generasi muda tentang hak kita untuk bebas berekspresi, berpendapat, memilih serta memanfaatkan hak tersebut dengan sebagaimana mestinya. Jika, hak tersebut tidak dimanfaatkan secara maksimal, maka dapat mempengaruhi masa depan diri sendiri maupun negara.
Untuk itu, mahasiswa ilmu komunikasi President University membangun kesadaran tersebut melalui campaign dengan hastag YaIniGue. Selain melakukan physical campaign yang dilakukan di President University dan beberapa sekolah menengah atas (SMA), communication rhapsody mengajak 3 selebgram hits untuk menjadi campaign ambassador #YaIniGue.Â
Selebgram hits tersebut diantaranya: @makeupjesslyn, @abymsf, dan @ashillasikado. 3 Selebgram hits ini tentunya memiliki fans atau audiens-nya masing-masing yang mana hal ini dapat membantu menjangkau banyak orang dalam menyampaikan pesan yang ingin disampaikan dalam campaign ini.
Hal yang membuat campaign ini menjadi menarik perhatian yaitu, ketiga campaign ambassador #YaIniGue memiliki quote masing-masing yang berisikan tentang ajakan untuk mulai berani menjadi diri sendiri, mengekspresikan diri, dan melakukan apa pun yang diinginkan.
Dengan adanya campaign #YaIniGue, diharapkan generasi muda untuk lebih sadar akan pentingnya bersuara, berekspresi, dan berani menjadi diri sendiri sesuai apa yang telah dipilih.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H