Mohon tunggu...
Nia Nurmala
Nia Nurmala Mohon Tunggu... Mahasiswa - Institut STIAMI - Mahasiswi

belajar mengenai hal-hal baru agar menjadi sebuah pengalaman hidup yang bisa bermanfaat bagi diri saya.

Selanjutnya

Tutup

Diary

Introduction My Self

9 Januari 2023   02:02 Diperbarui: 9 Januari 2023   06:03 115
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Selamat Pagi...

Hai saya Nia Nurmalasari can u call me Nia Saya seorang mahasiswi aktif semester 5 di Institut STIAMI pusat Jurusannya sendiri yaitu Manajemen Komunikasi dan konsentrasi Public Relations. Sedikit cerita dari saya,saya dulu pernah loh mengikuti ukm Radio kampus dan bertugas sebagai script writer. Dan alhamdulillah dari sini saya belajar mengenal lebih banyak wawasan yang sebelumnya saya belum ketahui.Saya punya quotes nih "your future is determined by what you start today" (masa depanmu ditentukan oleh apa yang kamu mulai hari ini). Jadi jangan bosan yah untuk memulai hal hal baru disekitarmu dan jangan lupa untuk selalu bersyukur. 


Sedikit saya ceritakan mungkin diantara kita nggak mikir panjang buat menjawab pertayaan apa kekurangan diri kita.Kalau ditulis pun hasilnya bisa jadi 100-an lebih kali ya? Bahkan sering saya dengan mudah membandingkan pencapaian diri saya dengan orang lain.pada akhirnya saya merasa minder dengan kemampuan orang lain,Bukan seharusnya saya berusaha meningkatkan kemampuan diri,tapi saya malah terjerumus dipikiran sendiri yang menganggap saya nggak bisa apa-apa.secara tidak langsung ini yang membuat saya jadi kurang mencintai diri sendiri.


Ketika belajar hal baru itu artinya saya akan melakukan hal yang nggak pernah saya lakukan sebelumnya.Bukankah menyenangkan? Yah tentunya saya bisa lebih mengenal fashion serta memperbanyak pengalaman yang sangat berarti di hidup saya.pengalaman itu sendiri yang mengajarkan saya untuk melakukan mana yang baik dan yang tidak,mana yang boleh dilakukan dan mana yang dilarang.


Mempelajari dan mengenal lebih dalam tentang public speaking adalah kemampuan untuk membuat seseorang terlihat percaya diri saat berbicara di hadapan banyak orang.banyak manfaat yang bisa saya ambil dari hal ini mulai dari meningkatkan kepercayaan diri saya.Hal tersebut tentu sangat berguna bagi perkembangan karir saya kedepannya.Semakin saya belajar percaya diri tampil didepan banyak orang performa dari diri saya sendiri akan terlihat bagus dimata orang lain.Menyampaikan ide atau pendapat dengan lancar sering kali diri sendiri merasa ragu atau bahkan tidak percaya diri mengemukakan sesuatu,terutama saat berdiskusi didepan banyak orang.Nah,itu adalah salah satu hal yang harus saya hindari jika ingin menapaki jenjang karir yang bagus.serta membantu saya agar lebih kritis dalam berfikir.nah mempelajari skill public speaking dapat menjadi cara yang ampuh untuk meningkatkan keterempilan berfikir kritis.



Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun