Mohon tunggu...
Farhan Niam
Farhan Niam Mohon Tunggu... Penulis - Hai, Nama aku Ni'am

semoga bisa menjadi penulis artikel atau penulis buku aamiin. tapi aku juga ingin menjadi psikolog. doain yang terbaik yaa

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Pemanfaatan Media-media Pembelajaran Online di Universitas Asyiyah Yogyakarta

5 Januari 2022   21:49 Diperbarui: 5 Januari 2022   22:05 169
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Pasti selama pandemi ini kalian yang masih pelajar ataupun mahasiswa melakukan pembelajaran lewat daring kan, entah melalui zoom, google classroom, google meet atau bahkan Whats App Group (WaG). Atau bahakan lensa. 

Nah bahas lensa berhubung saya dari universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta atau sering disebut (unisa) itu mempunya lensa, iya lensa semacam media pembelajaran gitu. 

Nah dilensa ini mencakup semua pelajaran, biasanya dosen dosen mengupload tugas atau materi materi tentang pelajaran hari ini itu lewat lensa. 

Enaknya mempunyai lensa unisa itu kita mengakses materi sangat mudah, kadang juga dari materi tersebut dosen bisa menjelaskan melewati media Google meet, atau zoom dengan demikian sangat seru bukan, kita bisa berinteraksi melewati media tersebut. Ya memang tidak bisa bertemu fisik secara langsung tapi dengan zoom atau google meet kita bisa diskusi tentang materi hari ini sangat santai. 

Sambil bercerita bercerita tentang masalah dalam kehidupan yang terkait dengan materi yang kita bahas hari ini. Iya bener yang aku tulis ini. 

Aku kan ambil psikologi jadi kaya materi materi yang aku dapet itu relate banget sama kehidupan aku. Asli seru deh berdiskusi dengan dosen, terus sama temen temen sekelas juga. Jadi selama aku kuliah kaya ga kuliah, bisa diskusi dengan dosen sama temen temen sekelas. 

Nah kadang dosen juga meminta melalui Whats App Group kan, jadi nanti materi dikirim oleh dosen dan dosen menjelaskan perslide yang ada di materi tersebut, oh iya biasanya materi tersebut itu dikirim melalui ppt atau pdf yaa, jadi kaya jelas aja gitu. Nah selain itu dosen juga melakukan pembelajaran lewat youtube. 

Iya lewat youtube berasa ngga belajar kan, jadi kaya kita menonton youtube tapi kita mendapatkan banyak ilmu. 

Gitu deh emang unisa itu pinter dalam memilih media pembelajaran. Serunya di unisa gitu, apalagi saya mengambil jurusan psikologi, feel ngajar dosennya dapet, diskusi bareng dosennya, jadi kuliah berasa tidak kuliah, atau gatau juga deh apa hanya semester satu aja yang gini. Yang paling seru si bisa diskusi sama dosen kita dapet banyak masukan, ngobrol banyak hal, ya gitu kaya ngobrol biasa tapi menyangkut materi materi yang dipelajari hari ini. 

Pokonya Unisa The Best deh. Jadi buat kamu yang mau kuliah ngambilnya psikologi bisa banget di unisa. Ini Linknya yaaa https://unisayogya.ac.id Segera yang mau daftar, jangan sampai ketinggalan. 

Aku tunggu kalian semua di unisa supaya bisa beteman dengan aku. Buat yang mau kenal dengan aku lebih lanjut, kenalin nama aku ni’am prodi psikologi kelas b angkatan 2021. Sekian dari saya mohon maaf jika ada salah kata atau apapun kurang lebihnya mohon maaf selamat malam.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun