Mohon tunggu...
Ngainun Naim
Ngainun Naim Mohon Tunggu... Dosen - Dosen

Penulis buku JEJAK INTELEKTUAL TERSERAK (2023). Dosen UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Jawa Timur. Pengelola http://www.spirit-literasi.id. dan http://www.ngainun-naim.blogspot.com.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Bertemu dan Inspirasi Persahabatan

30 Agustus 2022   19:19 Diperbarui: 30 Agustus 2022   19:30 170
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Ngainun Naim

Selasa pagi 30 Agustus 2022 saya menuju Nganjuk. Pada hari itu ada acara penutupan KKN Berbasis Komunitas Ormada. Mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung yang sudah mengabdi selama 40 hari sudah menyelesaikan tugasnya. Lokasinya di Desa Pacetwetan Kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk.

Saat sarapan pagi di sebuah Warung yang lokasinya di selatan Kota Kediri, iseng-iseng saya telepon kawan yang tinggal di Nganjuk. Namanya Burhanuddin El Arif. Ia seorang anggota DPRD.

Telepon tak diangkat. Mungkin sedang sibuk. Tidak berapa lama kemudian ia menelepon balik. Kami pun berbincang tentang banyak hal, termasuk saya ceritakan kegiatan saya hari ini di Nganjuk.

Saya sesungguhnya sekadar mengabarkan kegiatan saya. Saya tahu beliau sibuk.

Acara penutupan KKN tengah berlangsung ketika Burhanudin datang. Ia segera duduk. Saya cukup terkejut. Sungguh sebuah anugerah. Saya salami beliau dan sampaikan terima kasih atas kehadirannya.

Pertemuan sederhana semacam ini sungguh berharga. Usai acara kami berbincang tentang banyak hal. Saya bahagia bisa berjumpa kawan lama. Pertemuan sederhana semacam ini sangat bermakna. Saya mendapatkan banyak informasi dan inspirasi.

Merawat persahabatan sangat penting. Itu yang selalu saya usahakan. Semakin banyak sahabat semakin banyak nikmat. Salam.

Tulungagung, 30 Agustus 2022

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun