Mohon tunggu...
Netti Anjelina
Netti Anjelina Mohon Tunggu... Lainnya - Communication Student at Pertamina University

Hi! I'm Netti Anjelina, you can call me Netti. I really like to explore new things and I'm a hard worker who has a passion for learning. I'm adaptable person who adore to sharing each other with new people and environment. I'm intersting to Content Writer and Public Relations.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

JNE Terus Berinovasi untuk Mengakomodasi Kebutuhan Para Pelanggan

30 Juli 2024   20:52 Diperbarui: 30 Juli 2024   21:03 99
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kegiatan perayaan ulang tahun sebuah perusahaan tidak hanya sekedar momen untuk merayakan pencapaian. Akan tetapi, sebagai kesempatan untuk menghargai perjalanan yang telah dilalui, dan merencanakan langkah-langkah ke depan yang lebih bersemangat. Begitu pula dengan PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau biasa dikenal sebagai JNE, yang pada tahun 2024 ini merayakan tonggak sejarah yang penting dalam evolusi mereka sebagai pemimpin industri ekspedisi atau logistik di Indonesia. 

Di tengah gemerlap cahaya lilin yang menyala, tahun ini JNE merayakan ulang tahunnya yang ke 33 tahun. Ulang tahun JNE bukan hanya sekedar perayaan untuk perusahaan mereka sendiri, melainkan juga momen untuk berterima kasih kepada mitra, pelanggan, dan komunitas yang telah mendukung perjalanan mereka. Dalam semangat perayaan ini, JNE mengajak semua pihak untuk merayakan keberhasilan bersama, menghargai setiap pencapaian, dan menatap masa depan dengan optimisme.

Dalam perayaannya, JNE menggunsung tagar "Connecting Happiness". Dua kata ini mencerminkan komitmen JNE untuk meningkatkan kualitas layanan serta mempererat hubungan dengan pelanggan dan mitra bisnis. JNE Connecting adalah inisiatif yang berfokus pada pengembangan dan penguatan jaringan distribusi serta hubungan bisnis. Program ini mencakup berbagai kegiatan untuk menghubungkan titik-titik dalam rantai pasokan dan distribusi secara lebih efisien. Upaya ini melibatkan peningkatan konektivitas antar titik pengiriman, perluasan jaringan agen dan mitra, serta optimalisasi proses logistik. Selain itu, JNE Connecting juga mencakup penggunaan teknologi untuk mempermudah dan mempercepat proses pengiriman barang. 

Sementara itu, JNE Happiness adalah program yang bertujuan meningkatkan kepuasan pelanggan dan menciptakan pengalaman positif dalam bertransaksi dengan JNE. Program ini biasanya melibatkan kegiatan promosi, penghargaan, dan berbagai inisiatif untuk memastikan pelanggan merasa dihargai dan puas dengan layanan JNE. JNE Happiness dapat mencakup acara pelanggan, hadiah, atau fitur layanan tambahan yang membuat proses pengiriman lebih menyenangkan.

Setiap langkah yang diambil oleh JNE selama bertahun-tahun telah menjadi inspirasi bagi banyak orang. Dari sebuah perusahaan kecil yang dimulai dengan mimpi besar, JNE telah tumbuh menjadi salah satu pemimpin raksasa dalam industri logistik di Indonesia. Setiap paket yang dikirimkan tidak hanya mengantar barang, tetapi juga membawa cerita keberhasilan, semangat kolaborasi, dan dedikasi untuk memberikan yang terbaik. Selama berdiri, setidaknya JNE berhasil memperluas jaringan dan jangkauan area distribusinya yang mencakup lebih dari 83.000 kota, termasuk kabupaten, desa, dan pulau terluar, dengan gerai penjualan lebih dari 8.000 titik dan mempekerjakan lebih dari 50.000 karyawan yang tersebar di seluruh Indonesia (Website resmi JNE, 2024).

Di era digitalisasi saat ini, JNE termasuk salah satu perusahaan yang terdampak pada kebutuhan pelanggan yang marak belanja online, sehingga memerlukan pengiriman yang cepat dan aman. JEN peka terhadap kebutuhan tersebut dan memiliki semangat tinggi dalam berinovasi. Dalam menangkar hal tersebut, JNE meluncurkan berbagai inovasi. Inovasi-inovasi ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi operasional, kenyamanan pelanggan, dan memberikan solusi yang lebih modern dalam dunia logistik dan pengiriman, berikut diantaranya: 

  1. JNE Online: Sebuah sistem yang menggabungkan teknologi untuk mempermudah proses pengiriman. Sistem ini memungkinkan pelanggan melacak paket secara real time atau waktu nyata, mengatur jadwal pengiriman, dan memilih berbagai opsi layanan sesuai kebutuhan mereka. 

  2. JNE Cashless: Penggunaan sistem pembayaran nontunai mempermudah transaksi bagi pelanggan dan mengurangi risiko kesalahan atau kehilangan uang.

  3. JNE Pede (PedePay): Layanan yang memungkinkan pembayaran digital untuk berbagai produk dan layanan melalui aplikasi atau situs web JNE, termasuk untuk pengiriman barang.

  4. JNE Logistics: Pengembangan layanan logistik yang lebih canggih untuk memenuhi kebutuhan industri, termasuk pengiriman barang dalam jumlah besar dan manajemen rantai pasokan. 

  5. HALAMAN :
    1. 1
    2. 2
    3. 3
    Mohon tunggu...

    Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
    Lihat Sosbud Selengkapnya
    Beri Komentar
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

    Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun