Mohon tunggu...
Tety Polmasari
Tety Polmasari Mohon Tunggu... Lainnya - ibu rumah tangga biasa dengan 3 dara cantik yang beranjak remaja
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, insyaallah tidak akan mengecewakan...

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Fuyunghai: Sehat dan Kaya Protein, Ini Resepnya

18 Agustus 2021   14:33 Diperbarui: 18 Agustus 2021   14:34 377
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Anak kedua saya minta dibuatkan fuyunghai. Itu lho makanan chinese. Makanan berbahan dasar telur yang dicampur dengan berbagai macam daging, sayuran, atau seafood. Bahan-bahan ini digoreng atau didadar hingga kuning keemasan.

Mengapa anak saya minta fuyunghai? Karena sebelumnya sempat makan fuyunghai di rumah. Tapi ini hasil beli secara online.

Kebetulan, waktu itu ada kakak ipar dan anaknya berkunjung ke rumah. Kami lantas makan siang dengan fuyunghai ini dan capcay.

Anak saya ini baru pertama kali mencicipi fuyunghai. Katanya sih enak. Lantas, ia berpesan besok-besok bikin fuyunghai.

Saya sendiri baru pertama kali juga makan makanan ini. Padahal, fuyunghai jenis makanan China yang paling populer. Hahaha... norak banget saya.

Kalau saya amati sih ini mah telur dadar biasa hanya isinya daging. Ya mirip-mirip omelet, lalu dikasih saos. Kalau saya cicipi saosnya terbuat dari saos tomat yang dikasih air, dibumbui deh. Ah, ini mah gampang bikinnya, begitu batin saya.

Oke, mari saya praktikkan apakah segampang bayangan saya?

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi
Saya siap-siapkan dulu bahan-bahannya:

100 gram daging ayam cincang
2 butir telur ayam
2 siung bawang putih, iris-iris
1 buah wortel, iris korek api
1 batang seledri
1 sdm kecap manis
2 sdm saus tomat
1 sdm tepung maizena
150 ml air
garam secukupnya
merica putih bubuk
minyak goreng

Cara membuat

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun