Mohon tunggu...
Neneng Junita
Neneng Junita Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswi Ilmu Alquran dan Tafsir

ِبِسْمِ اللّٰهِ الرَّحٍمٰنِ الرَّحِيْم

Selanjutnya

Tutup

Financial

Waspadai Kejahatan Siber dan Jadilah Nasabah yang Bijak dalam Berteknologi

25 Agustus 2022   22:52 Diperbarui: 16 September 2022   19:44 1498
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bukittinggi, Kamis, 25/08/2022

Assalamu'alaikum Warahmatullahi wabarakatuh..

Halo Readers...

Pada tulisan kali ini, Saya ingin membagikan informasi terkait kejahatan siber dan bagaimana tips agar kita bisa menjadi nasabah bank yang bijak dalam menggunakan teknologi dan bertransaksi. silahkan disimak ya!

Di era zaman yang semakin modern, teknologi kian sudah semakin berkembang. Salah satu perkembangan teknologi adalah dalam sektor perbankan. Perbankan merupakan salah satu perusahaan penyedia layanan jasa keuangan yang telah banyak memberikan pelayanan kepada masyarakat dan juga bisnis seperti layanan penitipan maupun pinjaman uang, untuk contoh nya sendiri bisa kita lihat pada salah satu Bank yang ada di indonesia, yaitu Bank BRI. 

Gambar oleh Neneng Junita
Gambar oleh Neneng Junita

Bank BRI (Bank Rakyat Indonesia) merupakan salah satu bank milik pemerintah yang terbesar di indonesia. Bank BRI pada mulanya didirikan di purwokerto pada tanggal 16 desember 1895. Dalam menjalakan visinya yaitu "Menjadi The Most Valuable Banking Group di Asia Tenggara dan Champion of Financial Inclusion" dan dengan Misi "Memberikan yang terbaik,
Melakukan kegiatan perbankan yang terbaik dengan mengutamakan pelayanan kepada segmen mikro, kecil, dan menengah untuk menunjang peningkatan ekonomi masyarakat", maka dari itu BRI sangatlah berjasa dalam dunia perbankan.

Kalau bicara mengenai perbankan, pada tahun 1955, perbankan pada awalnya hanyalah sebuah jasa pertukaran uang yang kemudian perusahaan ini bertransformasi menjadi jasa penitipan uang atau yang bisa kita sebut dengan Tabungan. 

Dalam upaya meningkatkan pelayanan, perbankan menerapkan teknologi diberbagai bidang dimana salah satunya adalah Anjungan Tunai  Mandiri atau yang biasa kita sebut dengan ATM, seperti ATM BRI, dan lainnya.

Sebelum saya lebih lanjut membahas tentang perbankan, saya akan menjelaskan terlebih dahulu tentang lini masa tahapan perbankan dari masa kemasa, silahkan disimak Readerss!!

Pertama adalah Bank 1.0, yaitu perbankan tradisional yang bersejarah dimana kantor adalah titik utama untuk memberikan pelayanan kepada nasabah. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
  11. 11
  12. 12
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun