Mohon tunggu...
Neisia Larasati
Neisia Larasati Mohon Tunggu... Penulis - larasatinesa

Be so good they can't ignore you.

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

#4GinAja Ramadan Mu ala Blogger Masa Kini

30 Juni 2016   15:17 Diperbarui: 30 Juni 2016   15:32 54
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Smartfren 4G LTE Advanced

Disini siapa saja yang bulan Ramadan nya diisi dengan menulis Blog kayak saya? Mungkin ada banyak ya. Bulan Ramadan sejatinya adalah bulan yang penuh berkah dan sudah seharusnya pula kita melakukan hal-hal yang bermanfaat.

Saya suka menulis dari kecil. Saya paling suka pelajaran Bahasa Indonesia, apalagi dulu waktu SD kalau habis liburan panjang gurunya suka kasih tugas mengarang bebas. Tanpa diarahkan pun saya sudah bisa langsung menulis dengan lancar satu halaman, mau dua halaman pun saya jabanin deh. Oh ya, saya juga suka menulis diary, dari SMP sampai dengan hari ini. Semua masih tersimpan rapi, dan mungkin nanti bakal saya museumkan be like Anne Frank Diary #halah

Seiring bertambahnya usia (baca:tua) dan keadaan jaman yang sudah makin modern, saya pun akhirnya punya blog pribadi. Dengan berbekal pernah sekolah di kejuruan informatika, saya nggak punya kesulitan untuk membuat blog pada saat itu. Saya pertama kali punya blog tahun 2009, yang pada masa itu saya masih alay-alaynya banget, termasuk soal bahasa yang ditulis. Kadang kalau baca ulang, saya suka nggak ingin mengakui itu ditulis dengan sadar oleh saya dulu. Hahaha.

Berbeda dengan menulis diary manual yang langsung bisa dilakukan, kegiatan blogging itu membutuhkan jaringan internet. Dulu kalau mau nulis blog, biasanya saya suka pergi ke warnet, atau curi-curi wiFi disekolah dan kampus. Tapi sekarang, mau dimanapun saya berada itu nggak jadi penghalang untuk ngeblog karena sudah ada internet dalam genggaman tangan.

Jadi, karena tahun 2016 ini teknologi sudah canggih banget dan internet sudah jadi makanan sehari-hari, saya pun sebagai pengguna pilih-pilih dalam menentukan provider yang saya gunakan untuk kegiatan selancar saya di internet. Lalu pilihan saya jatuh pada provider Smartfren dengan jaringan terbarunya yaitu 4G LTE.

Apa itu 4G LTE?

4G LTE adalah generasi ke-empat dari teknologi komunikasi mobile-internet. Sedangkan pengertian menurut Wikipedia; 3GPP Long Term Evolution, atau lebih dikenal dengan sebutan LTE dan dipasarkan dengan nama 4G LTE adalah sebuah standard komunikasi nirkabel berbasis jaringan GSM/EDGE dan UMTS/HSDPA untuk akses data kecepatan tinggi menggunakan telepon seluler mau pun perangkat mobile lainnya.

Jaringan 4G LTE memang lagi ngehits sekarang, banyak banget operator yang berlomba-lomba menciptakan tarif termurah dengan jaringan ini. Lalu, kenapa pilihan saya jatuh pada 4G LTE Advanced nya Smartfren? Smartfren merupakan salah satu provider CDMA yang lagi digandrungi saat ini. Dengan Smartfren 4G Lte Advanced, kita akan selalu terkoneksi di jaringan Luas, Cepat dan Stabil kapanpun dan dimanapun sehingga kita pun dapat meraih berbagai kesempatan luar biasa yang tanpa batas. Seperti slogan utamanya : GO FOR IT!

Selain punya ciri khas tarifnya yang merakyat, kuota yang diberikan Smartfren pun cukup besar. Layanan internet 4G LTE nya pun sudah pada jaringan 850MHz dan 2300MHz, yang lebih unggul daripada operator lain. Dan untuk menunjang penggunanya mendapatkan jaringan terbaiknya, Smartfren pun mengeluarkan 5 Smartphone seri Andromax 4G LTE yaitu R, Q, Q1, Ec, dan Es, serta dua perangkat MiFi Router 4G LTE. Tentunya dengan harga yang terjangkau dong. Eh iya, ini saya juga pamer karena punya salah satunya hihi..

4G LTE Andromax Es
4G LTE Andromax Es
Tampilan Dalamnya Yang Sudah Digasak :D
Tampilan Dalamnya Yang Sudah Digasak :D
Manfaat yang didapat dari menggunakan jaringan 4G LTE Advanced punya Smartfren ini adalah selain saya bisa lebih mudah dan cepat mendapatkan info-info untuk bahan ngeblog, mulai dari download sampai mengupload. Nggak perlu khawatir soal file besar, semua bisa teratasi dengan jaringan ini.

Selain itu, saya yang juga hobi nonton vlog di YouTube, bisa menonton video yang saya inginkan tanpa buffering lagi lho, ini dikarenakan adanya penggabungan teknologi TDD (Time Division Duplex) dan FDD (Frequency Division Duplex) dalam satu perangkat dan jaringan yang jauh lebih besar kapasitasnya dari operator lain. Boleh dibuktikan kebenarannya deh kalau yang ini sama readers semua.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun