Mohon tunggu...
Etna Nena Oetari
Etna Nena Oetari Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wirausaha

Simple, easy going, positive thinker, Mom, onlinesale

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Biasa Aja Yah...

13 Agustus 2014   23:31 Diperbarui: 18 November 2015   05:23 50
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Merhatiin iklan produk susu, takjub bagaimana mereka mengemas iklannya. Duluuu mengandalkan kandungan segala spygomelyn, AA, DHA lah dll. Abis gt produsen tandingannya meng'matahkan' dgn bahwa semua susu kandungannya sama. Di 'gadai' kan efek minum susu bs bikin anak pintar, bs ngancingin baju sendiri (??) dll. Ganti lagi lewat rendah gula, takaran yang proposional sesuai umur. Pakai acara kontes ini dan itu (padahal mah intinya teuteup jualan). Sekarang makin ga nyambung makin bagus kali yah? Lucunya kalo nemuin ada ortu yang banggaaa bangets sama merek susu tertentu (padahal bukan bintang iklannya tuh ;-p). Terutama kalo yang muahaall."Kan ga mungkin kita dua-duanya kerja trus anak dikasih susu yg murah" gt alasannya.....ouch!!!

Semua iklan-iklan susu itu kan konsumen yang bayarin. KATANYA ada yang bilang sebagian besar harga produk susu itu adalah untuk bayar iklannya. Dan fantastis nya lagi gara-gara iklan susu tertentu koq ya bisa ada yang percaya bahwa susu itu bisa me'nyelamat'kan problem makan pada anak.

Dah gt yang percaya itu orang-orang yang berpendidikan dan tinggal di kota, yang gadget nya paling canggih pula. Menurut aq koq ironis tragis miris. Itu susu untuk anak diatas setahun.

Nah gimana produsen susu jualan produk susu yang untuk di bawah 1 tahun ya' ? Kan ga boleh pakai iklan tuh ? Hmm...disihir lah rumah sakit, dokter2 untuk jd tenaga pemasarannya. Masa' rekomendasi seorang ahli bisa salah ? Ya ga mungkin bangets ada dokter yang me'nyesat'kan pasiennya dari ASI ke formula demi menggemukkan rekening pribadi malah sampai bisa keluar negeri kann ? Jahat benerrr kalo 'niat' mereka begitu yah ?. Pastinya itu untuk kebaikan bayi pasiennya dwong ah (padahal abis pasiennya beli, inget aja kagak tuh sama pasiennya). Tambah lagi pasiennya kurang informasi atau ga peduli soal ASI...klop dah. Pasti nya mujarab bener dah tuh angka penjualan produk susu walo tanpa iklan ya...

Jadi maksudnya mah kalo mang menggunakan produk susu merk tertentu itu biasaaaa aja dah. kagak usa sedemikian bangganya sampai merendahkan produk lain. Nemu euy orang kayak gt. Kan jadi aneh, bintang iklan bukan, perwakilan dr produk nya bukan tp bangga nya kayak dia dibayar gt loh untuk muji2 produk tersebut...haiyaa

Kalo prosuk susu yang mahal itu sebenernya banyak faktor diluar kualitas produknya (yg masih dr susu sapii aja gt). Mereka itu kena biaya impor, ongkos buat bikin iklan, bayar iklan nya tayang di tipi, bayar SPG yang gerilya di supermarket/mall/acara, bayar 'tenaga ahli' untuk merekomendasiin produk mereka ke pasien nya,bayar iklan di media cetak,jd sponsor iklan, biaya buat bikin sovenir yg suka jadi iming2 kalo beli produk mereka....mang sapa yang bayarin semua itu....yaaaaaa konsumeeenn kaleee. Kompensasi nya yaahhh bangga lah produk yg biasa mereka beli sering nongol di tipi/media cetak.....????? Paling ga kan orang jadi tau 'status' sosialnya jg lebih 'tinggi' kan karena produk yg mereka pilih

#manusiaohmanusia

#parentingantikorupsi

#GakPakeKorupsi

#ngacaduluyangkhusu

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun