Mohon tunggu...
Neli Amelia
Neli Amelia Mohon Tunggu... Administrasi - Berkelana di mimpi-mimpi

Samarinda

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Makin Coklat dengan Nyoklat Cookies

24 November 2021   13:10 Diperbarui: 24 November 2021   13:26 158
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cookies melted baru keluar oven, dokpri

Aroma butter menyeruak di dapur kecilku, suara "ting" menandakan cookiesku sudah matang. Hari ini aku mencoba untuk membuat cookies dengan berbekal resep dari internet. Aku membuat cookies dengan modal "coba-coba" dan tekad yang kuat bahwasanya aku harus bisa membuat cookies yang enak serta dengan pengemasan yang cantik. Jika sudah lihai, ingin sekali untuk membuka gerai cookies dengan cita rasa yang mungkin belum bisa jadi nomor satu tapi cukup mudah untuk menggaet hati para konsumen. 

Bahan-bahannya cukup mudah ditemukan, seperti: tepung terigu, gula palem,gula pasir, perisa vanilla, butter unsalted, satu biji telur, sedikit garam daaaan coklat batang. Semua bahan dicampur dengan takaran sesuai keinginan. Setelahnya aku memanaskan oven di suhu 175 derajat selama 10 menit lalu setelah itu aku masukkan adonan yang telah dibentuk bulat agak pipih dengan suhu yang sama lalu oven selama 15 menit. 

TAdaaaaaaaaaa... cookies ala nelam

Saat gigitan pertama, aku merasa adonanku ini pas karena tidak terlalu manis. Namun, aku terlalu besar membentuk cookiesnya sehingga mereka saling tabrak di dalam oven karena proses pengembangan tersebut. Jadi, cookiesku agak sedikit berantakan dan takaran untuk adonan tadi tidak ditimbang sehingga aku merasa agak sedikit timpang antara gula palem dan tepung terigu. Tapi, saat digigit enak cuman ya itu dia, mumgkin bisa diulang lagi dengan takaran yang pas dan ukuran cookies  yang diperkecil. Oh ya, aku suka bagian coklatnya yang masih lumer itu loh. 

Mungkin itu dulu, nanti aku berikan perkembangan lagi tentang cookiesku ya! 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun