Mohon tunggu...
Nela Septiani Samarurok
Nela Septiani Samarurok Mohon Tunggu... Mahasiswa - Penerima Beasiswa Bidikmisi Angkatan 2019 || STP Trisakti Jakarta || Jurusan D-4 Perhotelan

Mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti || Penerima Beasiswa Bidikmisi Angkatan 2019 || Jurusan D-4 Perhotelan

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pentingnya Public Relation dalam Perusahaan

21 April 2023   00:08 Diperbarui: 21 April 2023   00:13 108
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

halo sobat baca, kenalin aku Nela Septiani Samarurok salah satu mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti Jakarta yang mendapatkan beasiswa Bidikmisi. Kali ini aku ingin berbagi tulisan tentang pentingnya Public Relation kita.

selamat membaca....

Public Relation adalah kegiatan yang dilakukan untuk menjaga image dan citra kita kepada pihak luar teruma jika itu dilakukan untuk perusahaan. dengan public reltion kita yang baik sehingga dpat memberikan nilai yang baik juga kepada perusahaan kita. Public Relation terutama dibidang komunikasi ada hal yang paling terutama, karna dengan komunikasi semuanya bisa teratasi djika kita punya keahlian yang memadai. 

Public relation juga dapat menjalin kerjasama dengan mitra kerja yang lainnya dengan caramemberikan promosi-promosi perusahaan, mempublikasikan bahwa perusahaan kita mampu bersaing dengan perusahaan-perusahaan lainnya yang ada diluar, public relation juga dapat menyambungan antara dua pihak yang dapat saling bekerja sama dalam satu perusahaan, sehingga baik eksternal maupun internal dapat saling berkomunikasi dengan baik. 

Selain itu Public Relation juga merupak pusat dari informasi perusahaan karna dimna dia perperan dalam mempromosikan,menyebarkan informasi seputar perusahaan serta juga dapat memberikan pelayanan yang baik kepada publik.

adapun tujuan terbentuknya public relation ini adalah untuk menanamkan kepercayaan serta timbulnya citra yang baik perusahaan kepada publik. dengan public relation juga dapat digunakan agar dapat menjangkau target pasar yang diinginkan karna public relation bergerak dibagian pemasaran, promosi yang dimana menimbulkan citra baik terhadap perusahaan.

public relation ini juga dapat bekeja melawan isu-isu miring yang menimpah perusahaan, dengan memberikan sosialisasi yang dapat meningkatkan citra hotel yang semakin membaik dan jauh dari isu-isu yang buruk

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun