Mohon tunggu...
Nela Septiani Samarurok
Nela Septiani Samarurok Mohon Tunggu... Mahasiswa - Penerima Beasiswa Bidikmisi Angkatan 2019 || STP Trisakti Jakarta || Jurusan D-4 Perhotelan

Mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti || Penerima Beasiswa Bidikmisi Angkatan 2019 || Jurusan D-4 Perhotelan

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Empat Tipe serta Ciri-ciri dari Costumer

28 Februari 2022   20:14 Diperbarui: 28 Februari 2022   20:16 506
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Halo sobat baca! Saya Nela Septiani Samarurok, Mahasiswa dari Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti Jakarta dan saya mahasiswa penerima Beasiswa Bidikmisi. Kali ini saya ingin berbagi tentang empat tipe costumer serta ciri-cirinya yang wajib kita ketahui.

Selamat membaca...

Setiap bisnis pasti wajib memiliki pelanggan,karena jika tidak ada pelanggan bisnis juga tidak akan berjalan dengan lancar. Nah setiap pelanggan juga memiliki tipe dan ciri-cirinya masing-masing, berikut adalah beberapa tipe dari costumer serta ciri-cirinya.

1. Influenching,

Memiliki ciri-ciri :

- perilaku yang lebih aktif,perilaku ini juga lebih bisa menghidupkan suasana yang ada sehingga lebih terlihat akrab dengan kita.

- Mereka juga senang dalam membangun bisnis karena mereka lebih gampang menyesuaikan diri dengan lingkungan sehingga dengan mudah mempromosikan diri dalam berbisnis.

2. Dominance ,

Perilaku ini memiliki ciri-ciri :

-lebih tegas dalam mengambil sikap,

- selalu ingin menang sendiri,

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun