Mohon tunggu...
Nazilla 05
Nazilla 05 Mohon Tunggu... Editor - PELAJAR

Saya siswi Di sebuah SMK yang Menyukai SOSMED

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Sekolahku SMK Kebon Jeruk

13 Februari 2023   07:30 Diperbarui: 13 Februari 2023   07:54 127
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Perkenalkan Saya Nazilla Seorang siswi SMK yang biasa saja, Namun saya Sangat Menyukai dunia fiksi dan sosial media saya sangat menyukai uang, oleh karena itu saya masuk Jurusan Akutansi dengan harapan kelak saya tidak jadi pengangguran yang merepotkan orang tua saya.

Saya bersekolah Di SMK KEBON JERUK yang letaknya tidak jauh dari rumah saya. Saya senang bisa masuk di SMK Kebon Jeruk ini karena berkat SMK ini saya bisa bertemu teman yang menyenangkan. Saya juga bertemu banyak guru yang sanga baik dan bijaksana yang mengajarkan ilmu ilmunya kepada saya. Dan berkat sekolah ini saya menemuka seorang guru yang sangat saya hormati dia bernama mister W yang sangat ahli dalam dunia digital saya sangat senang jika ada jam pelajaran beliau. Tapi sayangnya beliau sudah tidak mengajar di SMK kebon jeruk ini.

Saya juga tidak malu bersekolah di SMK KEBON JERUK ini. SMK saya dipenuhi oleh fasilitas fasilitas yang baik. Mulai dari fasilitas olahraga, fasilitas komputer dan lab, Fasilitas praktek. Ruang OSIS ruang kelas, dan segala macam.

Sekolah saya memang terletak di dalam gang, dan muridnya tidak begitu banyak, karena itu saya nyaman bersekolah disini. Karena saya orangnya introvet saya suka dengan suasana kelas saya yang tidak banyak orangnya. Namun terkadang kelas saya kayak pasar dan ribut saya tidak masalah dengan itu. 

Saya hanya berpikir bahwa itu adalah bagaimana murid murid mengekspresikan perasaannya. Sekolah Saya SMK KEBON JERUK ini juga bagus. Ditambah dengan lapangan yang berwarna biru yang jika hujan ada genangan air yang membentuk kolam berenang, namun saya menyukainya. Sekolah saya juga mempunyai 2 lantai. Sekolah saya punya bengkel sendiri loh yang dimana siswa siswi yang motornya rusak bisa langsung memperbaikinya di bengkel ini loh. 

Ouh iya, di sekolah saya ada 4 jurusan yang pertama jurusan perkantoran, jurusan akutansi, jurusan audio Vidio, jurusan Otomotif, dan jurusan Otomotif lah yang paling diminati.

Disekolah saya para jurusan otomotif bebas berkarya dan memodifikasi motor nya karena ada bengkel yang menyediakan berbagai peralatan dan perlengkapan yang dibutuhkan.

Tidak kalah penting, jurusan akutansi yang saya ikuti juga sangat bagus loh

Saya diajarkan bagaimana mengelola keuangan dan saya diajarkan bagaimana mengoperasikan perangkat lunak perkantoran atau yang sering kita disebut dengan mikroskop office.

Saya di ajari mengoperasikan Microsoft office seperti Microsoft Word yang membuat saya bisa menulis surat, artikel berkas lainnya.

Dan Jurusan Akutansi juga diajarkan Mengoperasikan Microsoft Exel yang dimana saya bisa membuat tabel secara otomatis, saya bisa membuat tabel neraca saldo, tabel bantu, dan saya juga diajarkan berbagai rumus rumus yang ada di Microsoft Exel seperti rumus SUM, rumus Hlookup, Rumus Vlookup.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun