Mohon tunggu...
Nazilatul Maghfiroh
Nazilatul Maghfiroh Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa IAI Syarifuddin

Sukses adalah pilihan Usaha adalah bukti, dan Do'a adalah abdi.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Kesan Masuk Kuliah Semester Genap Setelah Liburan UAS IAI Syarifuddin

15 Februari 2023   14:31 Diperbarui: 15 Februari 2023   14:42 134
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Assalamualaikum Wr Wb.

Halo..

Perkenalkan nama saya Nazilatul Maghfiroh mahasiswa IAI Syarifudin Wonorejo Kedungjajang Lumajang Prodi Bimbingan Konseling Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam angkatan 2021.

Saya adalah mahasiswa semester 4 Prodi BKI yang sebelumnya sudah melewati tiga semester yang sangat-sangat penuh pelajaran. Di sisi lain saya dan teman-teman dibimbing oleh dosen- dosen yang berwawasan luas penuh ketelatenan dan bertanggung jawab terutama bapak Harry Purwanto M.I.Kom selaku dosen pengampu mata kuliah public relation saya juga dikelilingi oleh teman-teman yang sangat menyenangkan.

Setelah semester 3 kita lewati bersama, semester 3 yang cukup penuh dengan penelitian dan laporan kita menjalankan melaksanakan UAS semester 3 Lalu setelah itu kami libur UAS selama satu bulan.

Liburan 1 bulan itu saya agendakan dengan sangat hati-hati yaitu menyeimbangkan antara waktu dengan keluarga dan waktu dengan teman. Jadi saya tidak sepenuhnya memaksimalkan waktu untuk bermain keluar bersama teman-teman, tapi juga mengisi waktu liburan saya dengan mengikuti beberapa kegiatan di luar kampus terutama kampus kampus lain di Lumajang seperti STKIP PGRI dan STIS jadi liburan UAS semester 3 kemarin saya mengikuti kegiatan kemah intelektual yang diadakan oleh komisariat PMII Arya Wiraraja yang bertempat di Kapas ijo Candipuro Lumajang

Di sana saya mengikuti kegiatan perkemahan yang juga mengemban nilai-nilai intelektual. jadi selain bermain-bermain bersama mengisi waktu luang dengan hal-hal positif kita juga belajar tentang alam, budaya, bangsa dan agama.

Dari sana saya bisa mempelajari kehidupan organisasi meskipun saya belum masuk atau belum mengikuti organisasi seperti organisasi PMII. Saya diajarkan untuk kuat untuk bertanggung jawab dan untuk saling kuat menguatkan antar sesama.

Kemah intelektual itu dibuka untuk umum, jadi kita saling menemukan teman sebaya dari kampus lain bahkan dari kampus di luar Lumajang seperti IAIN Az-zaytun Indonesia dan masih banyak lagi.

Untuk waktu bersama keluarga saya meluangkan waktu liburan dengan membantu pekerjaan rumah dan membantu pekerjaan orang tua.

Saya juga suka menghabiskan waktu bersama keluarga dengan bersantai seperti nonton tv bersama karena keluarga saya memang tidak tidak terlalu menyukai aktivitas di luar seperti jalan-jalan atau piknik seperti orang lain kebanyakan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun