Blok M Plaza merupakan tempat pusat perbelanjaan yang sangat terkenal pada zamannya di kawasan Jakarta Selatan dan juga digandrungi oleh banyak pengunjung dari usia muda hingga lansia karena tempat ini dijadikan sebagai meeting spot ataupun tempat untuk hangout.Â
Blok M Plaza yang beberapa saat lalu sempat mengalami "mati suri" atau penurunan minat pengunjung dikarenakan kalah saing oleh beberapa mall-mall baru yang lebih bergengsi ini kian menjadi ramai pengunjung dikarenakan pembangunan stasiun MRT Blok M BCA.Â
Dengan adanya pembangunan stasiun MRT yang memiliki akses langsung dengan lantai 1 Blok M Plaza ini tentunya sangat menaikkan jumlah pengunjung setiap harinya.Â
Presiden Direktur PT Pakuwon Jati Tbk Stefanus Ridwan juga mengatakan bahwa dengan adanya MRT Jakarta ini, peningkatan pengunjung di mall ini mencapai 100% dimana total pengunjung yang datang bisa mencapai 35.000 di setiap harinya.
Keberadaan dari MRT ini yang tidak hanya untuk memberikan experience untuk naik transportasi umum baru di area Jakarta, tetapi juga bisa menjadi sarana untuk rekreasi atau hiburan dengan menghubungkannya dengan Blok M Plaza ini sendiri dimana pengunjung bisa untuk mengunjungi mall yang pernah menjadi primadona pada tahun 90-an.Â
Beberapa pengunjung yang datang juga bahkan mengaku mereka sengaja naik MRT dari Bundaran HI untuk pergi ke pusat perbelanjaan ini. Kemudian, rata-rata pengunjung pun diukur sangat ramai apabila memasuki jam makan siang.
Blok M Plaza menghadirkan FOOD SOCIETY yang terletak di lantai 5,  area makan yang dilengkapi dengan  banyak varian tenant F&B yang menyajikan beragam kuliner mulai dari cafe, restoran nusantara hingga restoran Itali dan Jepang seperti Isuka, Yoshinoya, Sabi Wok, Penyetan Cok, Medanian Journey, De Penyetz, Be Steak, Bagan Kwetiau, Nan Fakuramen, Thaicoon, Urban Latte, Sego Pecel Bu Broto, Baksotopia, Coffee Journey, Jadi Rindu Kopi, Why Coffee, Hao Hao Chi, Mie I Am, M Steak by Mucca, Padang Sederhana dan masih banyak lagi.Â
Tak lupa juga, icon dari mall ini yaitu Matahari juga tetap hadir dan terdiri dari 4 lantai beserta toko-toko vintage lainnya seperti pusat jam tangan, reparasi jam tangan dan lain-lain.Â
Beberapa tenant-tenant baru yang kekinian juga hadir seperti Moja Mart, yang menyediakan pengalaman baru untuk self-cooking korean ramyun yang beberapa saat ini sedang marak diperbincangkan oleh Gen Z melalui aplikasi Tiktok dan juga Moja Photobooth. Toko-toko kosmetik dan skincare yang kekinian juga hadir seperti Sociolla, Watsons, Guardian, Nature Republic dan masih banyak lagi.Â
Dalam hal ini, keuntungan dari kehadiran MRT ini sangatlah membawa banyak keuntungan dan tentunya mendorong perekonomian secara pesat dalam sektor wisata, kuliner dan lain-lain yang sempat menurun beberapa tahun lalu.Â