Mohon tunggu...
naurahhana
naurahhana Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Pengalaman Masuk SMA N 16 Bekasi

31 Juli 2016   10:10 Diperbarui: 31 Juli 2016   10:34 17
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Assalamualaikumu wr wb.

Perkenalkan nama saya Naurah Hana Ramadhani, saya biasa dipanggil hana atau naurah, saya berasal dari SMP N 34 Bekasi
 Saya akan menceritakan pengalaman saya.

 Pada tanggal 11 juni 2016 itu adalah hari pembagian nem atau pembagian hasil/jumlah nilai Ujian Nasional, dimana pada hari itu saya sangat takut untuk melihat hasilnya, saya dating sendiri tidak bersama orang tua saya.
 Pada saat yang lain sudah menerimanya kini giliran nama saya yang dipanggil dan dibagikan amplopnya yang berisi hasil nilai saya, setelah dibagikan saya pulang kerumah dan mengasih hasil nilai saya kepada orang tua saya dan hasil nya nem saya berjumlah 281,0, saya sedih setelah mengetahuinya, saya kecewa, tetapi saya bersyukur dengan hasil saya sendiri.

Pada saat PPDB Online sudah dibuka, yaitu pada tanggal 27 juni 2016, pada hari itu saya melangsungkan daftar di SMA N 11 Bekasi.
 Saat itu nama saya bertahan sampai 28 juni 2016, saya tersingkir di SMA N 11 Bekasi, karna banyak nya nem yang lebih tinggi diatas saya daftar ke SMA N 11.


 Dan pada saat saya tersingkir,saya merasa kecewa tersingkir dari sekolah yang saya inginkan.
 Setelah tersingkir saya memilih untuk memantau PPDB terlebih dahulu sampai pada tanggal 30 juni 2016. Dan pada tanggal 30 juni 2016  pada pagi harinya saya mendaftarkan diri di SMA N 17 Bekasi, namun pada siang harinya ternyata saya tersingkir di SMA N 17 Bekasi, ya saya kecewa saya pasrah dengan pilihan orang tua saya, orang tua saya menyaran kan saya daftar di SMA N 16 Bekasi, pada saat itu juga saya daftar di SMA N 16 Bekasi, Alhamdulillah daftar nama dan nem Saya aman, dengan nem saya yang hanya 281,0.


 Saya bersyukur karna saya tidak tersingkir. Pada tanggal 11 juli 2016 hari itu adalah saat nya untuk daftar ulang atau lapor diri ke SMA N 16 Bekasi, pada saat itu saya tidak ikut bersama orang tua saya dikarenakan saya sedang sakit. Pada hari senin pada tanggal 18 juli 2016, peserta didik baru masuk kesekolah masih mengenakan seragam putih biru karena sedang melaksanakan MPLS yaitu Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, pada hari pertama peserta didik baru dipersilahkan masuk keruangan kelas dan dipersilahkan mencari nama masing masing yang sudah ditempel pada jendela kelasnya.


 Saat itu nama saya tertulis pada ruangan 4 / gugus 4, suasana baru, teman baru yang begitu asing buat saya, karena belum mengenal satu sama lain, siswa siswi yang dari SMPN 34 pun juga banyak yang mendaftar di SMA N 16 Bekasi.
 Bel masuk pun berbunyi, kaka kaka osis pun memasukin ruangan kelas gugus 4.


 Ada satu orang lelaki dan satu orang perempuan, mereka memperkenalkan diri masing masing. “ Perkenalkan nama saya Irsyad Yusril bisa dipanggil kang yusril “ setelah itu kaka yang perempuannya pun memperkenalkan diri “ Nama saya Risma Shafira bisa memanggil saya Teh Risma “ perkenalan pun selesai, mereka menjelaskan kalau mereka yang membimbing gugus 4 selama MPLS.
 Pada hari pertama kita semua pun dipersilahkan memperkenal kan diri dengan menyebutkan nama panjang, asal sekolah, dan alasan masuk ke sekolah SMA N 16 Bekasi, satu persatu mulai berkenalan, namun perkenalan kita terhenti karena ada seorang guru memasuki ruangan kelas kami, Beliau seorang lelaki bernama Pak Dhimas Prabowo, beliau sangat asik dan lucu, beliau tidak suka kelas yang garing atau bahasa lainnya adalah kelas yang tidak asik.


 Tujuan beliau masuk ke kelas kami adalah menceritakan tentang SMA N 16 Bekasi, setelah itu bel pun berbunyi pertanda bel istirahat, siswa dan siswi pun ke kantin untuk membeli makanan dan minuman, tak lama kemudian bel masuk pun berbunyi Kang Yusril dan The Risma pun masuk ke kelas kami, mereka memberi tugas kepada peserta untuk membikin name tag dari karton berwarna gold, setelah itu bel pulang pun berbunyi peserta didik baru pun diperbolehkan pulang.


 Pada hari selasa tanggal 19 juli 2016 hari kedua MPLS, Kang Yusril dan Teh Risma pun memberi yel – yel karna pada hari jumat  yel – yel dari gugus masing masing akan tampil di lapangan.


 setelah Kang Yusril dan Teh Risma memberikan informasi, tak lama kemudian pun bel istirahat berbunyi, setelah peserta membeli makanan dan minuman bel masuk pun berbunyi, peserta harus memasuki ruangan kelasnya masing masing, setelah gugus 4 sudah kumpul semua diruangan Kang Yusril dan Teh Risma pun memasuki kelas kami, Kang Yusril dan Teh Risma pun mempersilahkan kami menyanyikan yel – yel yang sudah mereka berikan, kita akan latihan menyanyikan yel – yel untuk hari jumat, kita latihan nyanyi karna kita ingin membuktikan kita bisa tampil maksimal untuk penutupan MPLS.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun