Media sosial menjadi hal yang hidup berdampingan dengan kita pada saat ini. Banyak orang ingin merubah sosial medianya menjadi sesuatu yang memiliki nilai jual untuk keperluan marketing seperti produk, katalog, influencer, dll.
Pertanyaannya bagaimana sosial media yang kita miliki menjadi sosial media yang menarik dan memiliki nilai jual dan menarik perhatian. Jawabannya adalah Social Media Management
Apa itu Social Media Management ? Singkatnya Social Media Management adalah proses untuk mengatur, menerbitkan, dan meng-iklankan sosial media seseorang/perusahaan tertentu untuk memperoleh hasil yang maksimal dalam meraih audience sesuai dengan marketingnya masing-masing.Â
Social Media Management mungkin masih asing kita dengar tetapi sudah sering diterapkan oleh perusahaan start-up, salah satu contohnya adalah @gojekindonesia yang bisa kita lihat memiliki penampilan yang menarik, dilengkapi dengan caption yang tepat, serta menggunakan media marketing Google Ads yang membantu meningkatkan insight bagi media sosial tersebut
Setelah mengetahui manfaat dari Social Media Management pertanyaaan selanjutnya adalah bagaimana kita melakukannya?
Berikut ini berbagai cara untuk kita mempraktekan Social Media Management
1. Menggunakan jasa Social Media Management / Content Planner
2. Belajar menjadi seorang Copy Writer atau penulis content
3. Memperhatikan design sosial media
Itulah hal-hal yang harus diketahui dari Social Media Management. Semoga informasi diatas bermafaat bagi kamu yang bercita-cita sebagai Content Creator atau Copy Writer
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H