Mohon tunggu...
Nathanael JoshuaAlenzo
Nathanael JoshuaAlenzo Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - siswa Candle Tree School

Hobiku menggambar dan main games

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pahlawanku

10 November 2022   16:53 Diperbarui: 10 November 2022   17:03 116
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Hari ini adalah Hari Pahlawan. Hari Pahlawan jatuh pada tanggal 10 November. Pada hari ini aku mau mengucapkan terima kasih kepada para pahlawanku. Karena merekalah, aku bisa menulis, membaca, dan bersekolah. Pahlawanku adalah orang tua dan para guru yang telah membimbing dan mendidikku dengan kasih. Orang tuaku yang telah merawatku dari kecil, mereka yang setiap hari mengajarkan dan menasehatiku untuk menjadi anak rajin dan baik. Contohnya dalam keluarga, papa bekerja mencari uang supaya aku bisa sekolah. 

Mama mengajarkan aku ketika aku ada kesulitan dalam pelajaran. Orang tuaku juga menasehatiku saat aku berbuat salah. Contohnya di sekolah, guru-guruku mengajarkan aku menulis, membaca, menggambar, dan masih banyak lagi. Mereka semualah yang menjadi pahlawanku. Karena jasa mereka, aku bisa mencapai cita-citaku. Bagaimana dengan kalian semua? Kalian juga pasti punya pahlawan dalam hidup kalian. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun