Branded entertainment dan branded content merupakan hal yang serupa namun tidak sama. Branded entertainment merupakan pendekatan sebuah brand, dimna brand tersebut melekat pada sebuah kegiatan hiburan. Sementara branded content dimana brand itu sendiri menjadi penerbit atau produser dari kegiatan hiburan tersebut.
Kedua upaya ini sangat jarang digunakan oleh perusahaan sebagai metode penjualan brand, namun seiring berkembangnya teknologi, dua upaya ini banyak diminati karena gayanya yang sesuai dengan era digital pada sekarang ini, orang-orang cenderung lebih tertarik pada new media ketimbang media tradisional. Kaena kontennya yang menarik dan menghibur itu juga menjadi salah satu daya tarik orang-orang untuk melihat suatu brand.
Untuk membuat konten yang menarik ada beberapa hal perlu di perhatikan, mulai dari target audien hingga kebutuhan yang mereka inginkan. Semua bisa teratasi jika kamu meilih jasa yang tepat seperti Unithree branding dan integrated advertising agency terpercaya di Jakarta. Unithree bekerjadengan mengutamakan integritas dan kreativitas. Jadi jangan sampai salah memilih agency ya.
Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana
Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI