Mohon tunggu...
BaksoLahar Nasrulloh
BaksoLahar Nasrulloh Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wirausaha

Owner Bakso Lahar, Channel Youtube Dengerin Hati

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Nikmatnya Komplain Konsumen

16 Februari 2016   22:55 Diperbarui: 21 Februari 2016   10:04 46
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 

Launching Bakso Lahar di jaringan kedai Mie Janda menjadi bagian awal revolusi pentolan baksonya.

Kesalahan bumbu pada pentolnya justru membuat bakso berevolusi sangat cepat. Dari lembut ke kenyal yang selama ini dikeluhkan oleh konsumen.

Pentol kecil menjadi besar. Tanpa isi menjadi penuh isi dengan sensasi daging dan pedas seperti combro singkong.

Perubahan diawali dari keluhan konsumen saat launching bakso lahar. Mengeluhkan pentolan besar baksonya.

Dalamnya kurang matang, lembut, asam karena bahan tertentu, dan ada bahan yang seperti daging ayam yang tidak lembut. Begitu keluhan konsumen di fanspage mie janda.

Keluhan tersebut disampaikan ke tim bakso lahar. Setelah menganalisa resep bumbu dan bahan dengan keluhan pelanggan. Tim bakso lahar segera melakukan berubah an radikal.

Membuang bumbu dan bahan mentah yang dimungkinkan bisa menyebabkan proses kimiawi alami di bakso nya selama di pendingin dan proses pemanasan.

Proses pemasakannya dirubah total menjadi dua kali pembuatan. Cara in8 membuat waktu pembuatan terpangkas 2 jam.

Tidak itu saja produk cacat yang awalnya bisa mencapai 20 persen sekarang menjadi nol persen.

Ini sebuah perubahan yang sangat radikal dalam proses pembuatan bakso lahar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun