Nashwa Aulia Ardhini
Nashwa Aulia Ardhini Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa Sekolah Vokasi IPB University

Saya sangat menyukai musik

Trip

Menikmati Keindahan Pantai Pelabuhan Ratu dari Hotel Grand Inna

27 Februari 2024   12:00 Diperbarui: 27 Februari 2024   12:17 100
Sumber: dokumen pribadi

Dua hari sebelum saya memulai kegiatan perkuliahan, keluarga saya berencana  mengantarkan saya untuk kembali ke kosan. Kami juga memiliki rencana untuk melakukan wisata dan berlibur di sebuah pantai yang terletak di daerah Sukabumi. Sebelum kami melanjutkan perjalanan ke pantai, kami memutuskan untuk menginap terlebih dahulu di Hotel Anugrah Sukabumi. Pagi itu cuaca terlihat cerah dengan sedikit terik, dan tidak ada tanda-tanda akan turun hujan. Setelah kami sarapan pagi, kami segera bersiap-siap untuk berangkat menuju ke pantai. Kami berangkat menggunakan mobil pribadi, dari hotel Anugrah Sukabumi pada pukul 10.00 pagi.

Pantai yang akan kami kunjungi, adalah Pantai Pelabuhan Ratu yang terletak di Jl. Raya Cisolok-Pelabuhan Ratu, Cikakak, Kecamatan Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk menempuh jarak 60 km, hanya agar sampai di kecamatan Palabuhanratu saja. Di sepanjang jalan menuju ke pantai, kami disuguhi pemandangan bukit-bukit hijau dengan pepohonan yang menjulang. Saat berada di tengah perjalanan, kami memutuskan untuk berhenti terlebih dahulu karena sudah melewati waktu makan siang. Setelah mengisi perut, kami melanjutkan perjalanan dan membutuhkan waktu tambahan sekitar 15 menit untuk menempuh 6,6 km agar sampai di hotel Grand Inna. Sekitar pukul 3 sore, kami baru tiba di Hotel Grand Inna karena jarak yang cukup jauh. Hotel Grand Inna merupakan tempat pilihan kami untuk beristirahat, dan menikmati keindahan Pantai Pelabuhan ratu.

Pantai Pelabuhan Ratu memikat dengan pesonanya yang alami, dan menawarkan keindahan laut yang memukau. Saat kami melihatnya dari dalam mobil, pasir yang lembut dan suara deburan ombak menciptakan suasana santai dan tenang. Tempat ini sungguh ideal bagi siapa pun yang ingin bersantai, sambil menikmati keindahan alam. Suasana sejuk angin laut yang menyegarkan, membuat semakin tidak sabar untuk segera merasakan sensasi langsung di tepi pantai. Namun, sebelumnya kami harus bersabar sejenak menunggu proses check-in di hotel. Selama menunggu, kami disambut dengan welcome drink terlebih dahulu yang memberikan kesan ramah dari staf hotelnya.

Hotel Grand Inna adalah salah satu tempat terbaik, untuk menikmati keindahan Pantai Pelabuhan Ratu karena lokasinya yang ideal. Terletak di ujung pantai, suasana hutan yang masih alami di sekitar hotel menambah daya tariknya. Begitu Anda melangkah masuk ke dalam hotel, Anda akan segera disambut dengan aroma segar pantai yang menyegarkan. Tidak hanya menawarkan kenyamanan menginap, hotel ini juga memberikan akses mudah ke keindahan alam di sekitarnya. Selain keindahannya, Hotel Grand Inna juga terkenal dengan pelayanan yang sangat baik dan ramah dari seluruh stafnya. Perpaduan antara keindahan alam dan kualitas layanan, menginap di hotel ini menjadi pengalaman yang tidak mudah.

Fasilitas Hotel Grand Inna

Hotel Grand Inna memiliki banyak fasilitas yang luar biasa, mulai dari kamar yang nyaman hingga balkon pribadi dengan pemandangan laut yang memukau. Setiap kamar dirancang dengan teliti, untuk memastikan kenyamanan maksimal bagi para tamu. Saya sangat terkesan dengan interior yang masih klasik, memberikan kesan bahwa hotel ini memiliki kemewahan tradisional yang jarang ditemukan di tempat lain. Sentuhan klasik ini tidak hanya menambahkan keanggunan, tetapi juga menciptakan suasana yang hangat dan menyambut. Balkon pribadi juga memberikan akses untuk kita dapat melihat keindahan pantai dari tempat yang tinggi, sehingga semuanya bisa terlihat dengan jelas dan memanjakan mata setiap saat.

Hotel ini menyediakan sejumlah fasilitas tambahan yang akan meningkatkan pengalaman menginap anda. Salah satunya adalah kolam renang yang luas dan bersih, dikelilingi oleh suasana restoran yang menarik. Tempat ini menjadi pilihan yang tepat, untuk menikmati hidangan khas lokal dalam suasana santai dan menyenangkan. Tidak hanya itu, terdapat juga kafe yang menawarkan berbagai macam makanan dan minuman. Sehingga, anda dapat menikmati makanan atau minuman dengan nyaman sambil menikmati pemandangan sekitar pantai. Hotel ini juga memberikan akses mudah ke pantai, memungkinkan anda untuk menjelajahi keindahan alam di sekitar hotel dengan lebih leluasa. Semua fasilitas yang diberikan, menciptakan suasana yang membuat saya betah dan benar-benar menikmati setiap momen di hotel ini.

Rekomendasi Aktivitas Menarik

Terdapat beberapa rekomendasi terkait aktivitas menarik, yang bisa anda lakukan jika ingin menginap di Hotel Grand Inna. Pertama, anda dapat memulai hari dengan berenang di pagi hari, karena Hotel Grand Inna menyediakan kolam renang yang luas dan bersih. Sehingga anda dapat merasakan kesegaran sejak mengawali hari. Selain itu, suasana kolam renang yang menyegarkan juga dapat menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati waktu bersama keluarga.

Kedua, anda dapat bersantai di cafe dengan melihat suasana pantai di malam hari. Salah satu pilihan yang tepat bagi saya, untuk menikmati suasana yang tenang dan nyaman. Anda dapat merencanakan untuk bersantai di kafe hotel ketika malam tiba. Suasana pantai yang tenang dan indah pada malam hari, menciptakan pengalaman yang berbeda dan sangat indah. Sambil menikmati makanan yang telah disediakan, atau sekadar menikmati minuman favorit sambil menikmati pemandangan malam yang indah akan menjadi pilihan yang tepat untuk mengakhiri hari dengan santai.