Mohon tunggu...
Nashwa Ammara
Nashwa Ammara Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Diary

Satu Semester di FK Unair

21 Juni 2024   21:05 Diperbarui: 21 Juni 2024   21:48 31
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Menjadi mahasiswa kedokteran bukanlah hal yang mudah, ada banyak sekali adaptasi yang saya alami selama dua semester berkuliah disini. Sebagai seseorang yang kurang menyukai hapalan dan urutan. Belajar di Fakultas Kedokteran merupakan suatu tantangan sendiri bagi saya, bagaimana saya menghapal berbagai sediaan yang menurut saya mirip, bagaimana saya secara sistematis memahami cara kerja tubuh manusia, bagaimana saya harus tahan dan kuat mencicil materi kuliah saya secara disiplin, semuanya merupakan suatu tantangan baru bagi saya.

Namun, tidak ada satu hal pun yang membuat saya menyerah untuk meraih cita cita saya sebagai Dokter, sekalipun memang banyak hal dan kebiasaan baru yang harus saya pelajari. Beberapa kali saya merasa lelah dan kelelahan, namun saya berusaha sekuat tenaga untuk meregulasi diri dan selalu melihat semuanya dari sudut pandang positif, sehingga saya dapat terus berkembang dan bermanfaat bagi orang sekitar.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun