Mohon tunggu...
Nasha Prasetyo
Nasha Prasetyo Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Basket dan bermain game ramah pada siapa pun

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Peran Iklan dalam Memengaruhi Psikolog Masyarakat

8 Juli 2024   11:45 Diperbarui: 8 Juli 2024   11:56 118
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Nama: Muhamad Nasha Prasetyo

NPM: 23010400008

Mata kuliah: Pengantar Advertising

Dosen pengampu: Jamiati KN.,S.I.Kom.,M,I,Kom

Prodi: ilmu komuikasi Universitas muhammadiyah jakarta

Iklan telah menjadi bagian integral dari kehidupan kita sehari-hari. Hampir setiap aspek kehidupan modern dipengaruhi oleh iklan, mulai dari produk yang kita beli hingga cara kita memandang dunia. Namun, apa sebenarnya peran iklan dalam masyarakat? Artikel ini akan membahas beberapa aspek penting dari peran iklan dalam masyarakat modern.

Contoh seperti iklan Tokopedia adalah salah satu toko online yang sangat berpengaruh dalam beriklan,menjual produk dan Toko micro. Hampir semua orang mengetahui tentang E-Commerce Tokopedia yang bersaing dengan Toko online lain di Indonesia. 

Tokopedia berdiri pada tahun 17 agustus 2009 dan didirikan oleh William tanuwijaya, Tokopedia memiliki lebih dari puluhan seller dan puluhan Produk awalnya. Namun, karena kerja keras mereka pendapatannya mulai meningkat drastis dari awal yang hanya puluhan ribu sekarang bisa sampai 10 juta penjual dan 100 juta produk dari tahun ke tahun sampai saat ini.

Dalam hal ini, kita mengetahui bahwa tokopedia mengambil berbagai peran penting dalam periklanan dengan membranding iklan melalui spanduk, TV,dan radio Tokopedia berhasil mengambil hati masyarakat untuk membeli kebutuhan dan perlengkapan dengan mudah kapanpun dan dimanapun hanya bermodalkan handphone saja sehingga tidak perlu datang ke toko secara langsung.

Mengapa Tokopedia bisa sebesar sekarang? Iklan adalah bagian penting dari keberhasilan Tokopedia, dalam hal ini bisa mencangkup berbagai lingkup masyarakat yang lebih luas bahkan se-Indonesia, dengan adanya pengiklan yang di buat oleh Tokopedia mereka meraup banyak keuntungan  dan berefek juga bagi para UMKM yang ingin menjual produk mereka. Hal ini sangat membantu perekonomian pemerintah dan masyarakat.

Iklan mempengaruhi psikologi masyarakat

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun