Mohon tunggu...
Nanik Aprilia
Nanik Aprilia Mohon Tunggu... Mahasiswa - Pelajar/ Mahasiswa

Nama saya Nanik Aprilia biasa di panggil Lia Hobi saya menulis. Motto hidup saya "percayalah dengan keyakinan mu karena keyakinanmu adalah kunci sukses utama kita dan dengan kamu yakin kau sudah berbaik sangka pada sang pencipta"

Selanjutnya

Tutup

Diary

Jum'at 19 April 2024

19 April 2024   00:47 Diperbarui: 19 April 2024   00:47 93
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Bismillaahirrohmanirrohiim 

Semoga kita dalam keadaan sehat semuanya yaa...

Inilah kisahku akan ku ceritakan sedikit kisahku kali ini dalam karyaku semoga tulisan ini akan menjadi saksi tentang perjuanganku untuk menggapai mimpiku. semoga tulisan ini juga memberikan inspirasi di luaran sana bagi kalian yang terkadang suka insecure atas kemampuan kalian. 

Namaku Nanik Aprilia biasa di panggil lia. Saat ini aku sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi  di Institut Agama Islam Syarifuddin Lumajang. Sejak aku masih menempuh pendidikan di bangku sekolah dasar, jujur aku tidak pintar, bahkan masuk ke dalam 3 besar pun belum pernah. Sejak SD harapanku agar ketika lulus bisa mondok karena saat itu keinginanku hanya 1 yaitu bisa mondok seperti teman-teman lainnya. Namun karena aku anak tunggal  di keluargaku dan karena faktor biaya orang tuaku tak merestui aku jika aku mondok di pesantren. 

Orang tuaku bukan orang kaya bahkan dia seorang petani tapi aku bangga padanya karena apa...? karena orang tuaku sudah banyak berjasa dalam hidupku. Sejak kecil aku di ajarkan bagaimana caranya agar kita selalu optimis pada tujuan kita.  Orang tuaku seorang petani dan aku tahu rasanya bagaimana jadi seorang petani setiap harinya selalu di bawah terik matahari, terkadang hujan selalu membasahi tubuhnya. Aku bersyukur tuhan kau telah memberikan orang tua sebaik beliau, sesabar beliau, dan setulus beliau. 

Setelah lulus SD aku disuruh ayahku agar aku bisa melanjutkan pendidikanku di Sekolah Menengah Pertama Islam Al-Magrobi Sawaran Kulon kedung Jajang Lumajang. Setelah lulus aku melanjutkan studiku di MA Bustanul Ulum Sawaran Kulon Kedung Jajang Lumajang. 

Ayahku kelahiran tahun 90 an. Dulu ayahku ingin sekali melanjutkan sekolahnya semenjak lulus dari bangku Sekolah Dasar, aku lihat di ijasah milik ayahku nilainya sangat bagus bahkan kata ayahku dia pintar di sekolahnya, tapi karena faktor biaya dia tidak bisa melanjutkan studinya seperti teman-temannya. Oleh karena itu ayahku ingin sekali aku bisa sekolah yang tinggi agar kelak aku tak sepertinya. Itulah ayahku dia selalu ingin yang terbaik untuk anaknya.

 Tak ada cinta yang lebih tulus dari seorang ayah ... Tak ada yang lebih besar pengorbanannya dari seorang ibu untuk anaknya...

aku tahu Betapa pentingnya pendidikan bagi orang tuaku karena beliau ingin agar kelak aku tak seperti dirinya. Setidaknya meski aku tak jadi orang besar, Ilmu yang aku dapatkan selama ini bisa bermanfaat bagi orang lain karena sejatinya kesuksesan adalah ketika kita bisa bermanfaat bagi orang lain. 

Alhamdulillah Saat ini aku masih menempuh pendidikan di perguruan tinggi. 

Pernah suatu ketika ayahku sakit tapi dia tetap membantu ibuku di Sawah. Saat itu keadaan ayahku lagi demam tapi dia tetap berusaha kuat karena dia kasihan pada ibuku dan membantu ibuku di sawah. Dan aku melihat betapa susahnya jadi petani. Sejak saat itu aku ingin "ya allah izinkan aku agar aku bisa mengangkat derajat kedua orang tuaku ..." aku tahu tuhan aku bukanlah terlahir dari orang kaya, tapi izinkan aku ya allah agar aku bisa membahagiakan kedua orang tuaku... izinkan aku ya allah agar aku bisa kuliah dan mengangkat derajat kedua orang tuaku...  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun