Mohon tunggu...
sri mulyani
sri mulyani Mohon Tunggu... -

seorang ibu rumah tangga yang ingin mengekspresikan segenap pikirannya dengan menulis

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Cuma Pak Jokowi yang Tidak Mau Populer

18 November 2014   15:31 Diperbarui: 17 Juni 2015   17:32 183
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Laki-laki macho dan ganteng saja masih butuh popular Pak, lah Bapak kok tidak? Saya menulis ini juga bukan karena saya kepingin populer, Pak. Cuma kok saya ingin sekali menulis ini. Ingin menuangkan fikiran saya ke dalam bentuk tulisan,biar ada pertinggal, tidak menguap begitu saja. Sering lupa soalnya.

BBM tadi malam Bapak naikkan. Saya tidak terkejut, bukan karena saya kaya. Kami warga biasa saja, bukan pengusaha atau pejabat. Suami saya bekerja di sebuah BUMN, juga bukan seorang yang menduduki jabatan structural. Saya seorang Ibu Rumah Tangga biasa, tidak berpenghasilan. Tapi kami mendukung kebijakan ini. Andai bukan Bapak presidennya sekali pun.

Sebabnya? Iya, saya sedih kalau negara kita begini-begini terus. Subsidi yang dibungkus untuk rakyat tidak mampu, ternyata yang menikmatinya orang kaya. Buktinya, yang paling ngantri seru di tempat pengisian bahan bakar itu orang yang bermobil. Dan mereka juga banyak yang mampu memiliki sepeda motor lebih dari 1 unit, sudah bukan lagi kebutuhan, tapi gengsi mungkin.

Lah bagaimana dengan kemampuan saya mengelola keuangan keluarga? Hahaha...kami terimbas juga dong. Tadi malam, anak saya ngomong kalau ongkos becak naik, harga kebutuhan dapur juga naik. Saya hanya mengurangi jumlah pembelian, sesuai dengan kemampuan keuangan. Kalau dulu uang RP. 6000,- bisa beli ¼ kg cabai, sekarang cuma 1 ons, ya begitulah pada yang lain-lainnya.

Semoga kebijakan yang awalnya menuai kritik, cacian, anarki dsb ini berujung membahagiakan, Pak. Karena kami juga harus diajar memahami dan sabar. Asalkan, pemerintahan Bapak benar-benar memberantas segala jenis korupsi, baik yang belum terungkap dan yang akan datang. Percuma saja, Pak...kalau semangat bekerja ini masih digembosi, dan Bapak tidak berani memberantas para mafia.

Semoga pemberian bantuan buat rakyat kurang mampu benar-benar sampai ke tangan yang berhak. Jangan ada penyelewengan bantuan sosial lagi. Semoga pembangunan infrastruktur berjalan lancar dan benar, demi memeratakan kesejahteraan. Dan semoga Bapak segera mengungkap kasus-kasus besar masa lalu.

Semangat bekerja Pak, semoga Allah melindungi Bapak dan orang-orang jujur lainnya. Semoga Indonesia bisa maju, karena kita memang mampu. Yang kita butuhkan cuma orang yang jujur dan berani.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun