Mohon tunggu...
Nanang Sulistiyo
Nanang Sulistiyo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Belajar menulis

Wiraswastawan

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Buku Bacaan, Hal yang Mulai Langka Dibaca Hari-hari Ini

5 September 2020   03:25 Diperbarui: 5 September 2020   03:20 59
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Membaca buku bacaan adalah sesuatu yang sangat menyenangkan..kurang lebih seperti ajakan ke tempat rekreasi, karena membaca bagi saya adalah rekreasi itu sendiri.

Masih ingat betul bacaan pertama kali saya punya...serial dari Tintin pemberian saudara...judulnya Rahasia Pulau Hitam..buku yang sangat saya gemari walau belum bisa membaca menulis..setidaknya gaya gambar gambar Herge sempat mempengaruhi corat coret saya semasa kecil disamping...permisi...ijin menyebut nama... Don Lawrence atau Pierre Dupuis lewat karya karya mereka seperti Trigan atau seri Perang Dunia II...

Melihat lukisan mereka..atau lebih tepatnya imajinasi mereka waktu itu membuat saya berkelana ke dalam dunia imajinasi yang menarik dan mengesankan dan masih memorable sampai sekarang.

Sedikit usia remaja, saya mulai menyukai novel novel penyelidikan pembunuhan ala Agatha Christie atau novel epik seperti Musashi...

Pengarang kalau boleh saya berpendapat...menyeret alam pikiran saya ke imajinasi yang lebih luas lagi..seperti asap gemuruh medan pertempuran  atau sekedar pot yang ditata simetris di depan ruang tamu di pedesaan Inggris...dan dengan sangat apik, pilihan kata penterjemah membuat saya berekreasi alam pikiran sampai yang tidak terbatas ...disamping kisah sejarah...ya..sejarah...topik yang sangat saya gemari sampai hari ini.

Seiring dengan usia dan mungkin juga fungsi penglihatan..maaf..sampai hari ini saya juga masih membaca buku dan cergam...walau sebatas di gawai atau buku bacaan yang saya beli online...


Sedikit berbagi kisah dari penggemar buku era 80 - 90an...bagaimana dengan anda..apakah api unggun penggemar buku era 90an masih terasa hangatnya ?

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun