Kekaguman saya pada Bandara baru Yogyakarta, membuat tangan saya begitu gatal ingin menuliskan nuansa desain interior Bandara baru dan pelayanan para petugas Bandara.
# Segi Pelayanan
Pertama saya ingin membahas segi pelayanannya dulu. Karena Bandara termasuk bagian dari pariwisata, mungkin saya bisa mengkategorikannya dalam bidang jasa, dimana kepuasan pengunjung bisa terwujud dari pelayanan petugasnya yang ramah dan efisien.
Dari masuk bandara hingga menunggu di ruang tunggu, saya benar-benar merasakan kenyamanan dan kepuasan pada pelayanan dan efisiensi para petugasnya, baik itu petugas bandara, security, saat check-in, saat boarding, maupun petugas kebersihan.
Semuanya menyambut saya dan para tamu lainnya dengan senyuman hangat dan sikap yang santun tanpa membedakan tampang ataupun cara berpakaian, serta saat check in ataupun boarding kegesitan para petugasnya sangat terasa dan tidak bertele-tele.
Sebagai pengunjung, pelayanan petugas Bandara Jogja di Kulon Progo ini, sangat memuaskan dan patut diacungi jempol.Â
Saya harap saat bandara ini benar-benar sudah jadi dengan sempurna dan sudah ramai pengunjung, para petugasnya bisa mempertahankan keramahan dan sikap santun, serta efisiensi para petugasnya yang membuat para pengunjungnya nyaman.
Karena bisa dibilang pelayanan seperti ini jarang ada dimiliki oleh negara lain. Negara lain yang pernah saya kunjungi, rata-rata petugasnya bersedia membantu dan sangat efisien, tapi tidak seramah dan sesantun para petugas di Bandara ini.
#Segi Desain Interior
Dari segi ini, acungan jempol juga saya berikan, karena nuansa modern tanpa meninggalkan budaya Jawa sangat terasa sekali.