Mohon tunggu...
Nana Marcecilia
Nana Marcecilia Mohon Tunggu... Asisten Pribadi - Menikmati berjalannya waktu

Mengekspresikan hati dan pikiran melalui tulisan

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Begini Nasib Jadi Gawai

27 Oktober 2019   12:54 Diperbarui: 27 Oktober 2019   12:51 109
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Okezone.com

"Berterima kasihlah pada barang-barang yang telah menemanimu sehari-hari, jangan anggap barangmu itu hanyalah benda mati, karena mereka sebenarnya bisa merasakan apa yang kamu rasakan padanya."

Begitulah kurang lebih kalimat dibuku Marie Kondo.

Hmm..mari coba Anda hitung dalam sehari sudah berapa lama menggunakan aku???

Ketika aku di-charge, coba Anda ingat-ingat masih pakai untuk melakukan pekerjaan tidak? Atau sekedar mendengarkan podcast atau lagu?

Dalam sehari, kira-kira ada berapa data yang kutampung? Dan seiring berjalannya hari, bulan dan tahun, berapa banyak data yang bertambah?

Fiuhh.. untung saja penciptanya aku itu pintar, aku dibuat sebandel mungkin. Jadi kalau pemilik aku mau pakai seharian tanpa lelah, serta menampung banyak data dan aplikasi, aku sangat kuat! Walau satu sisi aku berusaha tegar menahan penat.

Terkadang rasanya badanku lelah sekali, ketika Anda pakai banyak aplikasi, tapi tidak segera ditutup pakai switch aplikasi. 

Akan tetapi, aku sudah komitmen dengan penciptaku, aku mau berguna bagi masyarakat dan memberikan kemudahan hidup bagi Anda, terutama dalam bidang pekerjaan.

Dan aku sendiri sangat senang sekali ketika Anda begitu membanggakan aku kepada teman-teman, aku adalah gawai canggih yang bisa memenuhi kebutuhan Anda. 

Dan begitu bangga ketika aku selalu dipakai dan begitu diandalkan oleh Anda, sampai-sampai aku dipakai non stop, dari Anda bangun tidur sampai mau tidur lagi.

Walau setelahnya Anda menggeletakkan aku begitu saja, tanpa dilap terlebih dahulu atau casing-ku dilepas sementara. Ada rasa puas dan bangga dihatiku, aku begitu berguna bagi kehidupan Anda.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun