Mohon tunggu...
nana arif
nana arif Mohon Tunggu... -

Suka menulis n membaca.....

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Oleh-oleh dari Telkomsel Kompasiana Blogshop Malang

19 Juni 2011   23:38 Diperbarui: 26 Juni 2015   04:21 96
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

November 2009 merupakan awal saya bergabung di Kompasiana. Sebelum bergabung dengan Kompasiana, saya sudah memiliki blog lain yaitu fikriana (silahkan berkunjung). Tetapi intensitas saya menulis masih anget-anget tai ayam hehehehehe. Kalau mood lagi bagus maka setiap hari saya bisa mengahasilkan tulisan. Tetapi jika lagi mood itu hilang maka yach tidak ada satu-pun tulisan yang bisa saya buat.

Makanya ketika Kompasiana mengadakan acara "Telkomsel Kompasia Blogshop Malang" saya tertarik sekali untuk ikut serta, dan mungkin saya merupakan salah satu peserta yang sangat cepat di verifikasi, tidak seperti teman-teman peserta lain yang mengeluh karena namanya lama sekali mendapat verifikasi dari panitia.

Acara "Telkomsel Kompasia Blogshop Malang" diadakan pada tanggal 18 Juni 2011 pukul 10.00-17.00 wib di Ollino Grand Hotel. Tetapi namanya juga orang Indonesia mana ada yang tepat waktu, jadi acara baru di mulai sekitar pukul 11.30 oleh MC Mbak Didik seorang penyiar radio. Mbak didik membawakan acara dengan sangat baik, dia berusaha untuk membuat peserta workshop untuk tetap semangat hingga akhir tetapi kok sejak acara dimulai peserta workshop kurang semangat ya. hehehehe

Acara "Telkomsel Kompasia Blogshop Malang" diisi dengan 2 pembicara, yaitu pertama mas Iskandarjet yang mengisi materi "Citizen Journalism dan Personal Branding". Materi yang diberikan mas Iskandarjet sangat menarik memperkenakan kita kepada Citizen Journalism, dan juga memberikan tips-tips untuk membuat Personal Branding.

Tetapi yang bikin saya terkejut adalah ternyata saya dan mas Iskandarjet mempunyai kesamaan yaitu kami sama-sama pernah kuliah di UIN Jakarta Anggatan 2002 walaupun kami beda fakultas. Saya di Fakultas Ekonomi dan mas Iskandar di Fakultas Syariah. Saya punya beberapa teman di jurusan Perbankan Syariah, saya rasa mas Iskandar pasti mengenalnya. Ternyata dunia sempit tidak pernah ketemu di UIN Jakarta malah ketemunya di acara ini.

Materi selanjutnya diisi oleh Pak Heru Margianto. Beliau memberikan materi tentang Tips Menulis Cepat, Menarik, dan Bermanfaat. Materi ini sangat bermanfaat sekali buat para blogger. Tidak hanya diberikan materi menulis cepat saja tetapi kita juga diminta untuk mempraktekkannya dengan membuat tulisan cepat dalam waktu 30 menit.

Tidak hanya mendapatkan ilmu saja tetapi saya mendapat teman-teman baru di acara ini. Ada mas Iskandar, Pak Dardiri, Selamet Hariadi, Wildan, Mbak Hera, Arsyad Iriansyah dan masih banyak lagi. Setelah acara Kompasiana Blogshop Malang ini berakhir semoga tidak berakhir juga silaturahmi para peserta, maka itu akan ada follow up selanjutnya yaitu dengan membuat sebuah komunitas Kompasiana Malang yang akan diadakan pada tanggal 26 Juni 2011 pukul 07.30-11.00 wib di Universitas Brawijaya. Jadi buat temen-temen Kompasiana Malang hayuk kita kumpul lagi untuk memfollow up acara kemarin.

Jadi sampai ketemu tanggal 26 Juni ya

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun