Mohon tunggu...
Najla Jihan
Najla Jihan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidaytullah Jakarta

saya suka mencari ilmu agama islam yang belum saya ketahui, dan mengaji

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Biografi "Diriku"

19 Maret 2023   12:00 Diperbarui: 19 Maret 2023   12:02 85
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Tugas Menulis 1

Biografi "Diriku"

Namaku Najla Jihan Kamila, kalian bisa memanggilku Najla atau Jihan. Sebenarnya panggilan "Najla" adalah panggilan kali pertamaku saat mengikuti perlombaan di Wali Kota Jakarta Selatan pada tahun 2018, salah seorang teman baru ku memanggil dengan sebutan " Najla", dimana menjadi suatu ciri khas baru untuk orang lain mengenal atau memanggil namaku. Lalu nama "Jihan" biasa dipanggil di lingkungan keluarga dan sekitar daerah rumahku, atau saat aku Madrasah Tsanawiyah mereka memanggilku "Jihan".

Aku lahir di Jakarta 18 Juni 2004, usiaku ditahun ini ialah 19 tahun, aku terlahir dikeluarga yang sangat sederhana, 2 bersaudara dan perepuan pula, bedanya sekitar 7 tahun saja. Aku tinggal di Jl H Gaim, Petukangan Utara Pesanggrahan Jakarta Selatan, untuk menuju jalan rumahku banyak sekali jalan yang bisa kalian lewati untuk sampai kerumahku, kedua orang tua ku sama sama asli betawi dan sunda, tapi aku asli jakarta. Aku dari SD sampai SMK alhamdulillah swasta semua, berkat do'a dan usaha akhirnya bisa meresakan duduk di Universitas Negeri, Saat Usiaku 12 tahun, aku mengikuti pengajian kecil di sekitar rumah, dimana pengajian itu sudah menjadi pondok pesantren baru di daerahku, menjadi suatu hobi ketika sudah setahun belajar mengenal apa itu Al-Qur'an, dan masih panjang lagi cerita untuk bisa berhasil menghafal seperti sekarang.

Kegiatan ku selain menjadi mahasiswi, aku mengajar di pondok pesantren tersebut dan private online maupun offline. Dan sekarang sedang mengikuti kelas bahasa arab di salah sattu lembaga di Dki Jakarta, yang nantinya untuk bekal belajar selanjutnya. kegiatan lainnya hanya membantu orang tua saja, dan cita-cita aku adalah menjadi salah satu pendakwah islam di yordania, cita-cita ini sudah sedari usia ku 15 tahun, karna terinspirasi oleh beberapa pendakwah hebat di indonesia, tetap bisa menjaga hafalan pun itu suatu cita-cita agar setiap dimanapun aku  berada terjaga oleh hafalan itu. mungkin itu saja dulu perkenalan yang bisa aku sampaikan ke kalian.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun