Mohon tunggu...
Nailul Muna Rahmadhani
Nailul Muna Rahmadhani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

saya adalah mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Sorong (UNAMIN)

Selanjutnya

Tutup

Diary

Liburan Semester

27 Juli 2023   18:17 Diperbarui: 27 Juli 2023   18:38 51
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Liburan biasanya menjadi sesuatu yang membosankan bagi beberapa orang tertentu. Jika tahun-tahun sebelumnya aku menghabiskan waktu liburan bersama teman-temanku di desa, kali ini aku harus menghabiskan waktuku dengan lingkungan serta orang-orang baru. Bediam diri di rumah begitu membosankan. Kegiatanku hanya sebatas makan, tidur sambil sesekali membantu Tante mengerjakan pekerjaan rumah. Terkadang aku merindukan kampung halamanku dulu, sebelum aku memutuskan untuk tinggal di Sorong. Bukannya tidak senang, hanya saja aku rindu menghabiskan waktu bersama teman-temanku di Jepara. 

Rupanya rasa bosan itu tak bertahan lama. Tepat enam hari setelah aku memasuki masa liburan, teman-teman baruku datang memintaku untuk ikut ke pantai. Jujur aku tidak berekspetasi tinggi tentang pantai karena tempat tinggalku dulu termasuk dalam daerah pesisir yang Sebagian besar orang-orangnya bermata pencaharian sebagai nelayan. Sudah muak aku melihatnya setiap hari. Namun, perasaan itu lenyap seketika setelah sampai di tempat tujuan.

Aku tinggal di Papua Barat, tepatnya di Sorong. Meski terletak di bagian paling Timur Indonesia, sebenarnya daerah provinsi disini tidak terlalu ketinggalan zaman seperti rumor-rumor yang beredar.  Sejak awal aku tau papua memang dikenal dengan daerahnya yang masih alami dan asri. Tapi aku tidak menyangka bahwa ada pantai seindah ini di tempat tinggal baruku. Pantai yang kukunjungi ini tak kalah dengan pantai di pulau dewata yang kerap kali dijadikan sebagai obyek wisata para turis dari berbagai penjuru negara. Temanku bilang namanya Pantai Klabsik. 

Pantai ini begitu bersih dengan hamparan pasirnya yang berkilauan diterpa cahaya mentari. Airnya begitu jernih hingga rasa-rasanya aku bisa melihat dasar lautnya. Hari ini pantai ramai di penuhi orang-orang yang datang untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga. kami memutuskan untuk melepas penat dengan duduk dibawah pohon. Sengaja menghindari sinar matahari yang begitu Terik dan menyengat di kulit. Ya, kalian tidak salah membaca. Kami hanya duduk menikmati pemandangan sekitar pantai sambil sesekali berbincang. 

Memang tidak terdengar menarik, tapi bagitu hanya duduk menghabiskan waktu seperti itu merupakan hal yang luar biasa. Meski pada akhirnya kau akan kembali ke rutinitas awal yang membosankan setelah pulang nanti, setidaknya libuan panjangku itu di isi dengan secuil yang yang menyenangkan. Aku senang dengan tempat tinggal baruku.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun