Mohon tunggu...
Siti Mungawanah
Siti Mungawanah Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswi UIN WALISONGO SEMARANG

saya seorang mahasiswi dari UIN WALISONGO Semarang dengan program studi Manajemen angkatan 2023 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. saya suka membaca berbagai jenis literasi. selain itu, saya juga minat di dunia penulisan.

Selanjutnya

Tutup

Financial

strategi pemasaran digital yang efektif untuk meningkatkan penjualan

13 Agustus 2024   20:43 Diperbarui: 13 Agustus 2024   20:51 23
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Di era digital sekarang, pemasaran online menjadi salah satu kunci utama untuk meningkatkan penjualan dan memperluas jangkauan bisnis. Mulai dari website, media sosial hingga iklan online menawarkan peluang besar bagi bisnis untuk menjangkau calon pelanggan yang lebih luas dengan memerlukan waktu yang relatif singkat. Untuk itu, diperlukan strategi pemasaran digital yang tepat dan terukur. Tapi jangan khawatir, ada banyak cara untuk ningkatin penjualan lewat digital. Yuk, simak tips-tipsnya!

1. Kenali dulu target market 

Sebelum mulai beraksi, kamu harus tahu dulu siapa sih calon pelangganmu? umur berapa? suka apa? apa masalah yang mereka hadapi?  dengan memahami target market, kamu bisa bikin konten dan iklan yang relevan dan menarik hati mereka.

2. Manfaatkan sosial media

Sosial media itu seperti pasar online yang ramai banget. Mulai dari Facebook, TikTok, sampai Linkedln, semua potensi untuk ningkatin penjualan. Pilih platfrom sosial media yang sesuai dengan target market kamu. Buat konten yang menarik, informatif, dan interaktif untuk membangun keterlibatan dengan pengikut. Manfaatkan fitur iklan dan target audiens spesifik di media sosial untuk menjangkau calon pelanggan yang  berpotensi membeli produk kamu.

3. Konten yang menarik 

Konten yang berkualitas itu magnet yang menarik bagi calon pelanggan. buat konten yang informatif, menghibur, dan bermanfaat. Selalu mengikuti trend yang sedang viral saat ini, dengan itu calon pelanggan akan tertarik pada konten kamu.  

4. Manfaatkan testimonial pelanggan

Sebuah ulasan positif dari pelanggan itu bagai perhiasan buat bisnis kamu. tunjukkan testimonial di website atau sosial media. Ini akan membuat calon pelanggan lebih percaya dengan produk atau jasa yang kamu tawarkan.

5. Lakukan analisis dan evaluasi 

Jangan lupa untuk selalu menganalisis data. Lihat mana strategi yang berhasil dan mana yang perlu diperbaiki. Dengan begitu, kamu bisa terus meningkatkan kinerja pemasaran digitalmu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun