Mohon tunggu...
Naftalia Kusumawardhani
Naftalia Kusumawardhani Mohon Tunggu... Psikolog - Psikolog Klinis (Remaja dan Dewasa)

Psikolog Klinis dengan kekhususan penanganan kasus-kasus neurosa pada remaja, dewasa, dan keluarga. Praktek di RS Mitra Keluarga Waru. Senang menulis sejak masih SMP dulu hingga saat ini, dan sedang mencoba menjadi penulis artikel dan buku.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Apa Istilahnya? (Humor)

18 Januari 2016   16:28 Diperbarui: 18 Januari 2016   16:28 418
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Kadangkala saya menikmati menjadi psikolog diantara teman-teman yang bukan psikolog. Bisa ngerjain mereka sih tepatnya, yang bikin menyenangkan itu...hahaha...

Suatu kali dalam obrolan grup WA ada yang tanya :

A : Aku sering minum teh hijau. Tapi katanya nggak boleh banyak-banyak ya? Ada yang tahu kenapa?

B : Ya, aku juga dapat info itu. Kalau aku bikin teh hijaunya dua kali. Sekali cangkir habis, trus tak kasih air panas lagi teh hijaunya itu.

Saya : Wah cara itu ada istilahnya lho dalam psikologi.

Si A dan B penasaran, hampir barengan keduanya tanya, "Apa istilahnya, Naf?"

Saya : "P-e-l-i-t!"

Entah apa yang salah, keduanya pasang emoticon cemberut dan kepalan tangan.

 

Obrolan lain lagi di grup yang beda.

C : Aku sering lho ngrasa nggak enak kalau terlanjur ngomong sesuatu, padahal maksudku nggak gitu. Gimana ya caranya ngilangi rasa nggak enak ini?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun