Mohon tunggu...
Nadya Putri
Nadya Putri Mohon Tunggu... Freelancer - Freelancer

Nadz si random people yang selalu ingin belajar hal baru dan memperbaiki diri sendiri

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Kekuatan Humor dalam Pemasaran Email

22 Agustus 2024   21:08 Diperbarui: 22 Agustus 2024   21:25 73
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
(Optimalisasi Email, sumber: iStock)

Jika Anda dapat membuat daftar Email terkikik, Anda dapat membuat penjualan terguncang: Kekuatan humor dalam pemasaran Email.

Dalam dunia pemasaran email, di mana rentang perhatian lebih pendek dari sebelumnya dan kotak masuk dibanjiri dengan promosi yang tak terhitung jumlahnya, bagaimana Anda bisa menonjol? Jawabannya mungkin lebih sederhana dari yang Anda kira: humor. Pepatah kuno mengatakan, "tertawa adalah obat terbaik," tidak hanya mencakup kesehatan---tertawa juga bisa menjadi obat ampuh untuk mengatasi stagnasi penjualan. Jika Anda dapat membuat daftar email Anda menarik, Anda dapat membuat penjualan tersebut bergoyang. 

Ilmu di Balik Tertawa dan Koneksi

Humor adalah bahasa universal yang meruntuhkan hambatan dan memupuk hubungan. Saat orang tertawa, otak mereka melepaskan endorfin, bahan kimia alami yang membuat tubuh merasa nyaman. Endorfin ini menciptakan rasa bahagia dan sejahtera, membuat orang lebih terbuka, terlibat, dan reseptif. Dalam pemasaran, ini berarti audiens yang lebih terlibat yang cenderung merespons pesan Anda secara positif.

Ketika sebuah merek menggunakan humor, merek tersebut memanusiakan dirinya sendiri, menjauh dari citra perusahaan yang dingin dan menjadi lebih menarik. Keterhubungan ini membangun kepercayaan, dan kepercayaan adalah landasan dari setiap strategi penjualan yang sukses. Ketika audiens Anda merasa mereka dapat mempercayai Anda, kemungkinan besar mereka akan membeli dari Anda. 

(Optimalisasi Email, sumber: iStock)
(Optimalisasi Email, sumber: iStock)

Seni Membuat Email yang Lucu 

Menggunakan humor dalam pemasaran email bukanlah tentang mengubah setiap pesan menjadi rutinitas komedi. Sebaliknya, ini tentang menemukan keseimbangan yang tepat antara menjadi lucu dan menyampaikan pesan Anda secara efektif. Berikut beberapa tip untuk membuat email lucu yang sesuai dengan audiens Anda:

1. Kenali Audiens Anda

Sebelum Anda mulai melontarkan lelucon, pahami humor yang disukai audiens Anda. Apakah mereka lebih menghargai permainan kata-kata, kalimat yang jenaka, atau sarkasme yang ringan? Menyesuaikan humor Anda agar sesuai dengan preferensi mereka akan memastikan lelucon Anda berhasil. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun