Mohon tunggu...
Nadratul Saharani
Nadratul Saharani Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

Mahasiswa perbankan syariah UIN Jakarta angkatan 22

Selanjutnya

Tutup

Diary

About Me

9 Maret 2023   12:15 Diperbarui: 9 Maret 2023   12:26 80
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Assalamu'alaikum semuanyaaa, kenalin nama aku Nadratul Saharani biasa dipanggil Nada, aku anak ke empat dari empat bersaudara, aku mempunyai tiga abang yang sangat tampan, aku lahir di Bukittinggi 30 Agustus 2004, sekarang aku berkuliah di UIN Syarif Hidayatullah Jakarata, sebelumnya aku bersekolah di SMA N 1 Tilatang Kamang.

Alasan kenapa aku memilih UIN ialah karena UIN adalah pilihan terakhir atau pasrah aja lah buk, wkwk, setelah aku tertolak di SNMPTN dan SBMPTN aku sempat menyerah untuk melanjutkan kuliah. Aku lolos di UIN setelah mengikuti ujian UM-PTKIN, tes ini disarankan oleh mamaku karena mama mengajar di MTs jadi mama mengetahui adanya tes UM-PTKIN ini. 

Pilihan kampus waktu ujian UM ini ada tiga, pilihan pertama aku adalah UIN Jakarta, kedua UIN Yogyakarta, dan ketiga UIN Riau. Dan ternyata aku lulusnya di UIN Jakarta, alhamdulillah. Dan kenapa perbankan syariah? Jurusan ini dasarankan oleh mamaku karna kata mama "ambil jurusan ini aja karena akreditasinya A", yaudah apa yang baik kata mama aja saya mah buk, wkwk.

Mama dan papa aku bekerja sebagai guru di salah satu SMP dan MTs di Bukittinggi. Papa aku sangat suka travelling, sehingga kita selalu mengisi hari libur semester jalan-jalan bersama keluarga. Kami sempat beberapa kali liburan ke Jakarta. Alhamdulillah perjalanan terjauh kami adalah ke Yogayakarta, kami sempat berencana liburan lagi ke Pulau Bali, tapi dikarenakan waktu itu datangnya covid-19 ke Indonesia terpaksa kami harus menunda rencana liburan kami ke Pulau Bali. Dan sayangnya sampai sekarang rencana liburan kami ke Pulau Bali masih belum tercapai, huhuhu sad gaiss, doain ya gaisss semoga harapan kita liburan ke Bali segera tercapai, aamiin.

Waktu aku SD aku sempat tidak punya teman sampai kelas 4, karena mama papa aku guru dan dulu waktu SD aku juga juara, jadi teman-teman aku mengira aku sudah mendapat bocoran soal sehingga mereka menjauhi aku. Waktu MTs aku sempat juga tidak punya teman, karena waktu SD aku tidak punya teman jadi MTs aku tidak bisa bersosialisasi, dan pada saat itu aku berpikir bahwa tidak apa-apa jika tidak mempunyai teman. Tetapi karena ada yang kasihan jadi ada satu circle yang mengajak aku join, akhirnya aku punya teman deeeh. Sampai kelas 9 aku mempunyai teman yang berbeda-beda karena setiap kenaikan kelas, kelasnya di acak lagi.

Aku sangat menyukai pelajaran matematika, dulu aku di SD dan MTs selalu mengikuti olimpiade matematika, perjalan terjauh aku dalam mengikuti lomba adalah di MTs yaitu sampai ke tingkat provinsi. Semasa SMA aku tidak mengikuti lagi olimpiade karena waktu itu covid melanda, sehingga tidak ada yang mengadakan olimpiade lagi, di SMA aku lebih mengembangkan bakat aku di bidang seni tari. Selama kelas 12 aku full offline (tatap muka), jadi saat itu juga aku sering tampil dalam penyambutan-penyambutan tamu yang sering berkunjung ke SMA aku. Selama kelas 12 aku sudah tampil selama 11 kali karena waktu itu SMA aku menjadi salah satu sekolah yang terpilih sebagai sekolah yang menerapkan kurikulum merdeka. Jadi banyak sekolah-sekolah dalam dan luar pulau yang berkunjung je sekolahku dulu.

Aku sangat suka bermain game online PUBG mobile, di hari libur dulu aku bisa main sepanjang waktu jika tidak ada kesibukan lain, aku telah memainkan game ini semenjak kelas 10, tetapi karena di Bukittinggi hari sekolah sampai Sabtu jadi aku jarang memainkan game ini. Kelas 11 aku sempat offline secara shif-shifan, maksudnya saat itu ada yang offline dan ada yang online dan biasanya tugas murid yang belajar di rumah (online) lebih sedikit, setelah mengerjakan tugas biasanya aku bermain game, hehehe. Sampai aku bertemu teman online di game namanya Riri dan Yaya, semenjak punya teman bermain game apalagi mereka cewek, jadi aku sampai ketagihan bermain game. Sampai aku sembunyi-sembunyi main game dari orangtua karna sering dimarahin, wkwk.

Semenjak kelas 12 karena aku full tatap muka, memasuki semester 2 aku berhenti bermain game untuk sementara karena aku lebih fokus untuk mempersiapkan diri di jenjang perkuliahan nantinya. Tetapi rezeki aku belum di SNMPTN dan SBMPTN ternya aku lulus di UIN melalui jalur UM-PTKIN.

Sebelum mengenal game online aku sangat suka bermain bulu tangkis, karena abang kedua ku kuliah jurusan olahraga jadi dia sering mengajak ku olahraga bersama, salah satunya bulu tangkis. Terkadang kami juga sering jogging bersama. Selama liburan kelas 12 kemaren, aku sering bermian bulu tangkis, jogging, dan bermain game untuk mengisi liburan ku, pastinya tidak lupa membantu orang tua. Di Ciputat karena tidak ada teman untuk olahraga aku sangat jarang olahraga disini, ga jarang si bukk tapi emang ga pernah, apalagi ciputat panas buangettttt:((

Sebenarnya masih banyak lagi yang ingin aku ceritakan disini, tetapi aku bingung bagaimana cara menuliskan kata-katanya. Sekian aja sedikit cerita tengtang aku, dan terima kasih untuk semuanya yang udah baca cerita akuuuu, Lopu gaisss mmwuach .

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun