Mohon tunggu...
Nadia
Nadia Mohon Tunggu... Freelancer - Part of @jambishoppingdayy

An old souls of young woman 💖 Mahasiswi

Selanjutnya

Tutup

Cerita Pemilih

2024: Pesta Demokrasi Negara Kesatuan Republik Indonesia

14 Februari 2024   23:53 Diperbarui: 14 Februari 2024   23:55 38
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerita Pemilih. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Hari ini 14 februari 2024, Secara serentak pemilihan umum berlangsung baik pemilihan eksekutif juga legislatif. Dari sabang sampai Merauke bahkan semua orang yang berkewarganegaraan Indonesia baik yang berada diluar negeri ikut melakukan pemilihan umum. Jujur saja momen ini merupakan yang paling dinantikan oleh seluruh rakyat Indonesia, semua doa, harapan dan juga cita-cita rakyat Indonesia untuk lima tahun kedepan ditujukan kepada para pemimpin terpilih baik itu  presiden dan wakil presiden ataupun para anggota dewan legislatif yang akan menjalankan tugas mereka selama beberapa tahun kedepan. Semua rakyat bersuka cita mengharapkan pemimpin terpilih dapat melanjutkan Pembangunan juga memberikan kontribusi terbaik mereka sebagai pemimpin bangsa Indonesia.

visi dan juga misi yang telah dipaparkan sebelumnya diharapkan mampu diwujudkan satu-persatu mengingat semua itu merupakan goals yang ingin dicapai dalam lima tahun kedepan. Tentunya konstribusi rakyat sangat diperlukan untuk mengawal pemerintahan yang berkeadilan. Semua telah memberikan semua kontribusi terbaik mereka untuk meyakinkan para pemilih selama beberapa waktu belakangan. Selain itu partai politik baik yang pro dan kontra sudah terlibat aktif dalam mendukung berlangsungnya demokrasi diindonesia. Mereka memberikan ruang kepada masyarakat untuk aktif dalam mengawal jalannya pemerintahan.

Perlu digaris bawahi bahwa pekerjaan rumah para legislatif juga eksekutif masih panjang karena bangsa Indonesia merupakan bangsa yang besar, begitu banyak yang harus dibenahi agar dapat mencapai kesejahteraan juga kemakmuran seluruh rakyat Indonesia.

Semoga Hukum dapat ditegakkan dengan asas keadilan, kesejahteraan rakyat dapat diwujudkan, Pendidikan untuk seluruh anak Indonesia, akses fasilitas Kesehatan yang memadai, Pembangunan dapat terus berlanjut, pertumbuhan ekonomi juga kesempatan kerja yang seluas-luasnya untuk seluruh rakyat Indonesia.

pada hari ini saya melihat bahwa tidak ada yang kalah dalam kompetisi pemilihan umum yang berlangsung hari ini namun saya dengan jelas melihat bahwa pemenangnya tidak lain adalah seluruh rakyat Indonesia yang antusias dalam berdemokrasi dengan menyisihkan waktu mereka dengan harapan dapat memilih seseorang wakil yang dapat menjalankan pemerintahan yang adil dan Sejahtera. 

Bukan hanya tentang presiden dan wakil presiden tetapi juga wakil rakyat seperti DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kab/Kota semua merupakan penampung aspirasi rakyat. Semua rakyat berharap para calon pimpinan bangsa tidak hanya larut dalam euphoria hari ini tetapi juga serius mewujudkan visi dan juga misi yang telah mereka paparkan, mewujudkan satu persatu janji yang telah mereka buat untuk membangkitkan harapan rakyat bahwa hari esok akan lebih baik, kritik dan saran akan diterima sebagai bentuk perwujudan dari demokrasi.

Semoga cita-cita diatas dapat diwujudkan Bersama-sama.

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerita Pemilih Selengkapnya
Lihat Cerita Pemilih Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun