Mohon tunggu...
Narika
Narika Mohon Tunggu... Lainnya - mahasiswa

Nonton dan baca buku fiksi

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Promosi Produk Hasil Usaha Makanan Khas Daerah

29 Januari 2025   11:00 Diperbarui: 26 Januari 2025   11:12 18
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup usaha.

Strategi promisi:

  • Periklanan
  • Promosi penjualan
  • Penjualan tatap muka
  • Publisitas

Tujuan promosi:

  • Memberikan daya tarik
  • Meningkatkan angka penjualan
  • Membangun loyalitas konsumen

Manfaat promosi:

  • Mengetahui produk
  • Mengetahui tingkat kebutuhan
  • mengetahui cara pengenalan
  • Mengetahui harga
  • Mengetahui strategi promosi
  • Mengetahui kondisi persaingan
  • Menciptakan image

Sasaran promosi:

  • Promosi di sosmed
  • Loyalty program 
  • Up-selling 
  • Mengadakan suatu acara
  • Email dan mobile marketing
  • Blog dan video
  • Stiker promosi

Teknik promosi:

  • Memberikan kupon
  • Price-off deals
  • Promosi spesial
  • Kontes dan undian
  • Pemberian contoh produk

Tugas kelas 11

Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana
Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun