Mohon tunggu...
Nadhiya Aliyah Difani
Nadhiya Aliyah Difani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya suka sama hal yang berbau alam dan pemandangan. Apalagi kalau menempuh perjalanannya sambil motoran, seru kayaknya. Di lain hal saya juga sangat suka mencoba hal-hal baru seperti mencoba makanan-makanan yang belum pernah saya coba sebelumnya. Oiya kalau ditanya hobi saya apa mungkin akan saya jawab kalau hobi saya itu sebenarnya tergantung mood saya aja sih (padahal aslinya gatau hobinya apa hiks). Kalau wisata dan makan dianggap hobi tapi menurut saya pribadi itu beda lagi, bukan hobi lagi melainkan kebutuhan, karena hampir tiap hari saya ngabisin uang yang padahal saya sendiri belom berpenghasilan buat nyoba hal baru yaitu makan, sekian.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Perkembangan Iptek di Bidang Keperawatan

11 September 2023   07:14 Diperbarui: 11 September 2023   17:10 322
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) memiliki peran penting di dunia keperawatan untuk meningkatkan kualitas perawatan pasien dan efisiensi proses perawatan. IPTEK digunakan untuk mengembangkan sistem informasi kesehatan yang memungkinkan pengelolaan data pasien, jadwal perawat, dan berbagai informasi kesehatan lainnya dengan lebih efisien. 

Kemajuan teknologi telah memungkinkan penyedia perawatan kesehatan untuk melakukan konsultasi dan pemantauan jarak jauh, memungkinkan perawatan yang lebih cepat dan lebih mudah diakses oleh pasien.

Perkembangan IPTEK telah mengubah cara perawatan kesehatan diselenggarakan di Indonesia, meningkatkan kualitas perawatan, efisiensi, dan aksesibilitas, sambil memungkinkan perawat untuk berperan lebih efektif dalam sistem kesehatan negara ini.

IPTEK terus berkembang di bidang keperawatan dengan tujuan meningkatkan mutu perawatan, meningkatkan keamanan pasien, dan meningkatkan efisiensi dalam pengelolaan perawatan kesehatan.

Namun, ada juga tantangan yang perlu diatasi, seperti infrastruktur teknologi yang belum merata di seluruh Indonesia, masalah keamanan data, dan ketersediaan sumber daya manusia yang terampil dalam mengoperasikan teknologi tersebut. Untuk meningkatkan efisiensi layanan kesehatan iptek di bidang keperawatan di Indonesia, diperlukan investasi dalam infrastruktur, pelatihan sumber daya manusia, dan regulasi yang mendukung penggunaan teknologi ini dengan aman dan efektif.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun