Mohon tunggu...
Nada Sofa
Nada Sofa Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Tenang dan maju

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Teman yang Selalu Ada

24 Oktober 2022   16:00 Diperbarui: 24 Oktober 2022   16:03 98
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Ketemu lagi sama aku semoga teman teman gak bosen yah dengan tulisan-tulisan aku ini. Aku ingin mengumpulkan tugas B. Indonesia yang harus diupload dikompasiana semoga bisa menghibur yah dengan tulisan ku walaupun aku belum begitu mahir aku akan mengumpulkan tugas deskripsi dengan judul
TEMAN YANG SELALU ADA ini dia ceritanya. 


           Aku merantau ke Jakarta untuk menuntut ilmu, aku pula ditemani oleh temanku karena dia masuk kuliah lewat jalur SNMPTN dan aku sendiri masuk melalui jalur SPAN-PTKIN sebelumnya kami sekolah di SMP dan SMA yang sama, dikelas akhir SMA aku pun bersamanya satu jurusan dan juga satu kelas, ketika semasa SMA dikelas akhir ada foto untuk album kenangan aku dan temanku juga tidaak hadir karena kami sakit, sewaktu itu aku dan temanku dijemput untuk ikut tapi karena tubuhku yang kurang memungkinkan aku tetap memutuskan tidak ikut begitupun temanku yang selalu bersama denganku itu.
             Ketika kuliah belum aktif kami datang kejakarta untuk survei kost yang akan kami tempati, sampai kami menemukan kost yang cukup murah bagi kami tapi diisi 4 orang dalam 1 kamar. Ketika waktu untuk PBAK sudah akan tiba kami berangkat kejakarta dengan hari yang berbeda, aku sendiri di kamar dan ada kating sebelah kamarku mengajak aku agar tidur bersamanya selagi temanku belum datang, rasa syukur yang tak pernah habis alhamdulillah aku diberikan kemudahan atas segalanya baik itu tempat, kating yang baik, teman yang baik dan mudah akrab sampai tiba dihari temanku datang.
             Aku dan temanku itu beda fakultas dia ada di Fakultas Syariah dan hukum dengan jurusan ilmu hukum sedangkan aku ada di Fakultas dakwah dan ilmu komunikasi jurusan Bimbingan penyuluhan islam, kita selalu cerita kegiatan setelah selesai ngampus dan sampai kosan kadang saling titip menutup makanan karena mager untuk keluar, kita pernah kehabisan air dijam 10 malem dan kita keluar cman buat beli 1 air mineral doang untung saja warungnya deket dari kosan kita hehehheh. Aku setiap mau jalan jalan atau kemana pun kita pasti selalu bareng mau itu ke pasar senen, blok m, pim, dan lain sebagainya kita lakukan barsama-bersama dengan mengajak teman yang paham daerah jakarta.
            Mungkin cukup sekian yang dapat aku ceritakan semoga bisa bermanfaat dan teman teman suka. Terimakasih sudah membaca ceritaku.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun