Mohon tunggu...
Nabila Zhazha
Nabila Zhazha Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Menyukai musik dan film

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Branding Peternakan Panti Asuhan Ulil Abshar dengan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) UMM

7 Maret 2022   16:17 Diperbarui: 7 Maret 2022   16:24 426
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri
Dokpri

Branding merupakan nama, istilah, tanda, simbol, rancangan atau kombinasi dari semuanya yang dimaksudkan untuk mengidentifikasi barang atau jasa atau kelompok penjual dengan untuk membedakannya dari barang atau jasa pesaing. 

Dimana dengan adanya kegiatan ini dapat membranding peternakan Panti Asuhan Ulil Abshar yang mana dulunya belum cukup dikenal sekarang dapat lebih dikenal oleh masyarakat. 

Bukan hanya itu kegiatan ini juga dikemas dan dipromosikan melalui media online yang mana dapat membantu anak panti agar dapat beradaptasi dengan era digital seperti ini. Serta dapat melatih dan belajar untuk dapat berwirausaha dengan sumber daya alam yang ada seperti peternakan ini. 

Dokpri
Dokpri
Dokpri
Dokpri

Maka dari itu, Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Gelombang 1 Kelompok 79 tahun 2022/2023 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang dibimbing oleh Bapak Ach. Apriyanto Romadhan, S.IP., M.Si melaksanakan Kegiatan Branding Peternakan Panti Asuhan Ulil Abshar di Kabupaten Malang. Dimana kegiatan tersebut diselenggarakan pada Kamis, 24 Februari -- Jumat, 25 Februari 2022. Kegiatan ini dilaksanakan secara bertahap dan berkala setiap hari dalam pelaksanaannya. 

Disini tidak hanya diajarkan cara membranding saja namun juga mengelolah hasil dari branding itu sendiri dengan selalu mempromosikan melalui media sosial yang sudah disediakan yang dimana dapat melatih dan menjadi sarana belajar untuk anak panti asuhan dapat berwirausaha dengan sumber daya alam yang ada. Kegiatan Branding Peternakan Panti Asuhan Ulil Abshar di Kabupaten Malang dapat dilakukan beberapa tahapan yakni sebagai berikut :

  • Pertama, melaksanakan kegiatan survei dan dokumentasi potensi peternakan.
  • Kedua, melakukan pengeditan atau pembuatan logo untuk branding peternakan.
  • Ketiga, melakukan kegiatan promosi hasil branding peternakan.
  • Keempat, melakukan kegiatan pemantauan untuk hasil pemasaran di media sosial dari hasil branding peternakan.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun