Mohon tunggu...
NABILA MUMTAZA
NABILA MUMTAZA Mohon Tunggu... Lainnya - UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA SURABAYA

Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya Fakultas Kesehatan Prodi S1 Kesehatan Masyarakat

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pengalaman Berorganisasi di Bidang Kesehatan Sewaktu Sekolah Menengah Atas

26 Oktober 2022   22:42 Diperbarui: 4 November 2022   08:59 438
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Experience in Health Organization in High School

 Hai semua perkenalkan saya Nabila Mumtaza Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) Fakultas Kesehatan Prodi S1 Kesehatan Masyarakat. Disini saya akan menceritakan pengalaman saya sewaktu berorganisasi di SMA. Sewaktu SMA saya memilih berorganisasi yang berkaitan dengan kesehatan dan organisasi itu ialah PMR (Palang Merah Remaja) meneruskan organisasi yang pernah saya ikuti sewaktu SMP.

Mengapa Palang Merah Remaja? Karena di sana saya di kenalkan dengan hal yang berkaitan dengan kesehatan walaupun tidak semuanya, Awal masuk PMR saya dikenalkan mengenai sejarah PMR   (Palang Merah Remaja) dan juga mencakup sedikit mengenai sejarah PMI (Palang Merah Indonesia), tanggal berdirinya PMR yang melatar belakangi berdirinya PMR (Palang Merah Remaja). 

Di PMR (Palang Merah Remaja) saya di ajarkan mengenai pertolongan pertama pada korban kecelakaan, dikenalkan dengan bidai (bidai juga bisa di sebut dengan spalk namun di SMA di sebut dengan bidai.

Bidai merupakan alat yang digunakan untuk menahan atau menjaga agar bagian tulang yang patah tidak bergerak), cara menolong korban di TKP, tidak hanya mengenai korban kecelakaan di PMR saya juga mempelajari mengenai evakuasi korban bencana alam, di PMR saya juga di ajarkan berbagi pada orang yang kesusahan membantu setiap orang yang perlu bantuan.

Dari PMR atau Palang Merah Remaja yang membuat saya yakin untuk berkuliah mengambil jurusan kesehatan karena ingin mempelajari dunia kesehatan lebih luas. Dan pilihan saya berkuliah di Fakultas Kesehatan dengan memilih Prodi S1 Kesehatan Masyarakat di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA).

Nama        : Nabila Mumtaza

NIM           : 2130022033

Prodi          : S1 Kesehatan Masyarakat

Fakultas   : Kesehatan

Universitas : Nahdlatul Ulama Surabaya

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun