Program Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta mengadakan ADUIN Fest 2018 ini merupakan event dari Creative Advertising Festivalyang diselenggarakan rutih setiap tahunnya. Event kompetisi iklan yang berskala nasional dengan mengusung tema RE-KREASI. Tema ini diambil dari fakta bahwasanya kurangnya produktivitas anak muda karena kurangnya referensi, kurangnya untuk merespon lingkungan sekitar dan terjebak dalam zona nyaman.
"RE-KREASI" memiliki makna ganda yaitu re-kreasi yang dapat diartikan "kembali berkreasi" dan makna rekreasi itu sendiri yang berarti "bermain/explore/piknik". Berangkat dari permasalahan tersebut, ADuin Festival 2018 mengajak masyarakat, khusunya kaum muda untuk mulai mengexplore lingkungan sekitar sehingga mampu menstimulus untuk menghasilkan inovasi baru yang berguna bagi lingkungan sekitar.
Kompetisi iklan guna meningkatkan kemampuan berkreasi dan berinovasi ADUIN memberikan 3 kategori, yaitu Print Ad, Tvc, dan Digital Activation. Penerimaan karya kompetisi iklan ini adakan dibuka untuk seluruh peserta mulai dari tanggal 1-6 April 2018. Sedangkan untuk rangkaian kegiatanADUIN fest dan pameran karya-karya para pengirim kompetisi iklan tersebut akan ditampilkan pada 24-25 April 2018 di Convention Hall UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
ADUIN juga mengadakan seminar pada tanggal 24 April 2018 di Convention Hall UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dengan tema "Break The Limits". Tema ini bertujuan dapat berkarya dengan totalitas tanpa batas.
Acara pada tanggal 25 april 2018 sendiri adalah Vakansi Agensi dan diakhiri pada malam harinya dengan Awarding Night di Convention Hall UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
Untuk menginformasikan acara ADUIN fest 2018 ini turut serta mengadakan Roadshowdi beberapa universitas yang ada di 5 kota yaitu kota jogja, kota semarang, kota solo, kota Surabaya, dan kota malang.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H