Mohon tunggu...
Nabila Fauziah
Nabila Fauziah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

digital, games

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Yuk, Intip Peta Kehidupan Buatanku

22 September 2022   22:56 Diperbarui: 22 September 2022   23:00 81
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Salam Pergerakan, Salam Perjuangan, Hidup Mahasiswa.

Halo Hamka Muda!
Perkenalkan nama saya Nabila Fauziah dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Manajemen, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA, Kelompok 7 Dr. Soetomo.

Pada kesempatan kali ini, saya akan menjelaskan mengenai peta kehidupan yang sudah saya buat dan saya lampirkan diatas. Membuat rencana masa depan merupakan langkah awal untuk meraih kesuksesan mendatang. Perencanaan matang akan memudahkan kita dalam bertindak, karena kita sudah tahu langkah apa saja yang harus dilakukan.Seperti yang bisa kita lihat, saya membuat 8 gambar pada karton tersebut. Pada artikel kali ini saya aka menjelaskan satu-persatu gambar tersebut.

Dimulai dari gambar pertama yaitu sebuah gedung bertuliskan UHAMKA diatasnya. Hal ini menggambarkan bahwa saat ini saya memulai semuanya di uhamka. Walaupun Uhamka bukan pilihan pertama saya, tetapi sekarang saya sudah menjadi mahasiswa disini dan akan menempuh jenjang S1 dengan sebaik-baiknya. Saya juga memilih uhamka bukan karena asal-asalan, tetapi saya berfikir bahwa uhamka adalah pilihan terbaik saya, dilihat dari kampusnya yang terakreditasi Unggul dan sarana serta prasarana yang menurut saya sangat memadai.

Lalu pada gambar kedua, yaitu gambar orang yang terbagi-bagi. Gambar terserbut bermakna bahwa rencana masa depan saya adalah mengikuti organisasi. Seperti yang kita ketahui, organisasi adalah susunan dan aturan dari berbagai-bagai bagiam sehingga merupakan kesatuan yang teratur. Setelah mengikuti peta, saya merasa ada beberapa organisasi yang membuat saya tertarik, tetapi saya sendiri belum menentukan akan ikut organisasi yang mana.

Selanjutnya pada gambar ketiga yaitu 5 orang yang seperti terhubung dengan percakapan. Maksud dari gambar ini yaitu saya dapat bertemu banyak orang dari masuknya saya ke organisasi lalu saya berencana mulai memperbanyak kenalan dan relasi. Seperti yang kita ketahui, sudah menjadi rahasia umum bahwa relasi sangat penting karena ia bisa membuat kita menjadi lebih menonjol. Mereka yang mencari ketenaran dalam hal bisnis hingga politik pun biasanya akan bergantung pada relasi untuk meraih kesuksesan.

Lalu pada gambar keempat, saya menggambar topi wisuda beserta gulungannya. Hal ini bermakna bahwa saya mau lulus tepat waktu. Dan jikalau bisa saya juga berharap
bisa lulus dalam kurun waktu 3,5 tahun dengan nilai yang baik dan memuaskan.

Selanjutnya adalah gambar kelima yaitu sebuah gedung yang atasnya terdapat konsol game, tetapi ditengah gedung tersebut ada tangan yang memegang HP. Gambar ini bermakna bahwa setelah lulus, saya berencana untuk membuat sebuah game karena kecintaan saya terhadap game yang memiliki grafik yang bagus tetapi bisa dimainkan lewat handphone.


Lalu pada gambar keenam terlihat seperti sebuah keluarga sedang berpelukan dengan hangat. Arti dari gambar ini adalah setelah saya mewujudkan mimpi saya, saya juga ingin membahagiakan kedua orang tua saya. Jikalau bisa, saya juga mau mulai membahagiakan orang tua saya dari sekarang. Karena sekeras apapun saya membalas jasa mereka, pasti tidak akan tertandingi nilainya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun