Digitalisasi Layanan, Bapas Sampit Kanwil Kemenkumham Kalteng Konsisten Terapkan Inovasi Bugita
Sampit - Pegawai PPNPN Bapas Sampit Kanwil Kemenkumham Kalteng memberikan pelayanan kepada tamu atau pengunjung dengan inovasi Buku Tamu Digital (Bugita) pada Senin (21/10/2024).
Inovasi Bugita merupakan digitalisasi buku tamu yang memberikan kemudahan, efektivitas, dan efisiensi yang lebih baik daripada buku tamu manual.
Dengan buku tamu digital ini, tamu atau pengunjung hanya perlu menyebutkan nama, nomor telepon yang bisa dihubungi, keperluan, serta foto secara real time yang dalam pengisiannya akan dibantu oleh petugas jaga atau PPNPN Bapas Sampit.
Layanan ini sangat penting karena pengisian buku tamu merupakan gerbang utama dalam pemberian layanan kepada masyarakat. Selain itu, satuan kerja dapat melacak tamu atau pengunjung secara lebih mudah dengan metode digital ini.
"Buku tamu digital atau yang biasa disebut Bugita adalah inovasi yang memudahkan bagi pengguna layanan serta organisasi. Bagi pengguna layanan yang tidak dapat baca tulis sehingga tidak bisa menulis dan tanda tangan, akan sangat terbantu dengan layanan ini. Pengunjung hanya perlu menyebutkan identitas dan foto yang dibantu petugas layanan. Bagi organisasi, kami sangat mudah kembali melakukan cek data pengunjung dengan lebih cepat karena semuanya telah terintegrasi secara daring" Tutur Setyo Prabowo, selaku Kabapas Sampit.
#KemenkumhamRI
#KemenkumhamKalteng
#MajuAmintasSiburian
#PASTIBAHALAP
#PASTIWBBM
#Kanwilkemenkumhamkalteng
#KumhamPastiBisa
#BanggaMelayaniBangsa
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H