Mohon tunggu...
Muhammad ZuhairiZaky
Muhammad ZuhairiZaky Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Jurnalistik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Saya adalah mahasiswa semester 3 dari jurusan Jurnalistik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Fenomena Es Teh S.O.L.O di Jakarta

5 Januari 2024   22:20 Diperbarui: 5 Januari 2024   22:24 465
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gambar milik penulis

Jakarta Selatan, 4 Januari 2024 - Es teh solo menjadi sebuah fenomena baru di Jakarta. Sebuah minuman yang berbahan dasar teh ini berhasil menarik banyak perhatian. Keunikan rasa, harga yang murah, dan banyaknya varian rasa merupakan faktor dari suksesnya bisnis es teh solo di Jakarta.

Es Teh S.O.L.O merupakan salah satu merek besar yang telah membuat ketenaran es teh solo di Jakarta semakin membesar. Dengan peluang yang mereka dapatkan ini, mereka membuka peluang bagi siapa pun untuk terlibat dalam bisnis Es Teh S.O.L.O ini. Maka dari itu, Es Teh S.O.L.O membuka pintu untuk siapa pun untuk menjadi bagian dari kesuksesan dan kepopuleran dari minuman ini. Hal ini tidak hanya menjadi peluang bisnis yang menjanjikan, tetapi juga mengukuhkan Es Teh S.O.L.O sebagai merek yang inklusif dan terbuka bagi semua orang yang ingin merasakan sukses dalam dunia usaha minuman.

Seperti yang telah dijelaskan, Es Teh S.O.L.O merupakan merek yang sangat besar, bila kita melihat pada laman website estehsolo.com itu sendiri kita para calon konsumen dapat melihat tingkat keseriusan dari merek ini bukan hanya sekedar merek yang main-main, tapi juga merek yang serius untuk memperhatikan kualitas dari setiap teh yang disajikan. Es Teh S.O.L.O juga telah mendapatkan beberapa sertifikat, seperti sertifikat BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan), sertifikat Halal LPPOM-MUI (Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia), dan juga sertifikat Halal RI (Republik Indonesia).

Pada hakikatnya, es teh merupakan minuman yang sangat sederhana. Akan tetapi, Es Teh S.O.L.O memberikan sebuah inovasi baru yaitu dengan menambahkan berbagai macam perasa kedalam minumannya sehingga menarik banyak konsumen. "Kami menggunakan banyak varian rasa karena ingin berbeda dengan es teh solo pada umumnya, mungkin itu yang  menjadi hal yang menarik banyak pembeli," ucap Romi, saat diwawancarai di Es Teh S.O.L.O Jagakarsa, pada Kamis (04/01/2024).

Es Teh S.O.L.O memiliki banyak ragam varian rasa, seperti Es The Manis (standar), Es Teh Tarik, Es Teh Kampoel dengan aroma teh yang khas, Es Teh Susu dengan susu premium, Es Teh Milo, Es Teh Coklat, Es Teh Blackcurrant, Es Teh Matcha, Es Teh Jasmine, Es Teh Lemon yang terasa sedikit asam, dan juga yang terakhir ada Es Teh Leci dengan buah leci asli yang segar. Setiap rasa tersebut memiliki keunikan rasanya masing-masing dan memberiakn pengalaman yang segar bagi setiap konsumennya.

Hal lain yang membuat Es Teh S.O.L.O menarik selain ragam varian rasanya adalah harga yang sangat terjangkau. Dengan merogoh kocek sebesar Rp 4.000,- saja, kita sudah dapat membeli segelas es teh dengan varian Es The Manis (standar). Arnisa, salah satu warga sekitar, berbagi pengalamannya, "Saya udah sering banget beli disini karena emang murah harganya, terus juga kebetulan emang deket rumah juga sih." Keterjangkauan harga ini bukan hanya sekadar menarik perhatian konsumen, tetapi juga membuka pintu bagi keterbukaan Es Teh S.O.L.O di tengah dinamika ekonomi dan kebutuhan akan minuman segar yang terjangkau di ibu kota.

Es Teh S.O.L.O mampu beradaptasi dengan beragam selera konsumen yang terus berubah di Jakarta. Dengan logo menarik, lingkungan bersih, dan pelayanan yang prima, tempat ini menjadi daya tarik bagi setiap orang. Keberhasilan bisnis ini terletak pada strategi cerdasnya, terutama di tengah kepanasan khas Kota Jakarta yang sering membuat orang merasa haus. Letak outlet yang strategis di pinggir jalan menjadikan Es Teh S.O.L.O sebagai pilihan utama untuk meredakan dahaga mereka.

Selain ada outlet offline, Es Teh S.O.L.O juga menyajikan layanan online atau daring melalui beberapa platform digital seperti Shopee food, Gofood, Grab Food, dan lain sebagainya. Hal ini jadi sarana yang bagus agar bisa menjangkau konsumen-konsumen yang tidak dapat membeli secara offline atau luring. Cara seperti ini bukan hanya membantu konsumen agar lebih mudah membeli dimana saja dan kapan saja, tetapi juga dapat membantu para driver ojek online mendapatkan penghasilan dari sistem ini.

Di Jakarta, Es Teh S.O.L.O lebih dari sekedar minuman teh. Dengan beragam varian rasa yang menggugah selera, harga terjangkau dan adaptasi cerdas terhadap kebutuhan konsumen,  Es Teh S.O.L.O berhasil menarik perhatian dan memperluas jangkauannya  secara lokal maupun digital. Kesuksesan merek ini tidak hanya terletak pada keunikannya dalam menciptakan ragam rasa, namun juga pada komitmennya terhadap kualitas yang didukung oleh sertifikasi dari lembaga  terkemuka. Es Teh S.O.L.O tidak hanya menyajikan minuman saja, namun juga membangun hubungan pelanggan yang komprehensif dengan memastikan harga  terjangkau, kemudahan layanan online  dan kehadiran toko yang strategis di tengah hiruk pikuk ibu kota. Oleh karena itu, Es Teh S.O.L.O telah menjadi fenomena yang mencerminkan keberhasilan industri minuman di Jakarta, menjadi pilihan pertama bagi konsumen yang mencari kombinasi sempurna antara cita rasa yang lezat, harga yang terjangkau, dan keterbukaan terhadap inovasi.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun