Mohon tunggu...
Mutiara Ramadhani
Mutiara Ramadhani Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - pelajar

hobi: membaca

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pengalaman Selama Sekolah di SMK Negeri 1 Kejobong

29 Agustus 2023   17:53 Diperbarui: 29 Agustus 2023   17:59 2600
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
masa pengenalan lingkungan sekolah (Dokpri)  

Haiii semuaaa!! Salam kenal saya mutiara ramadhani dari siswi SMK Negeri 1 Kejobong
saya akan menceritakan pengalaman saya dalam bentuk kesan, pesan, dan harapan selama di SMK Negeri 1 Kejobong

-KESAN
pertama saya masuk sekolah di SMK Negeri 1 Kejobong mendapatkan banyak sekali pengalaman antara lain adalah:

1. MPLS ( Masa pengenalan lingkungan sekolah)
      saya mengikuti 3 hari mpls yaitu mulai tanggal 17-20 Juli 2023 di dampingii oleh kakak-kakak osis yang baik hati dan sangat peduli terhadap adik-adik yang baru masuk sekolah di situ saya menemukan banyak sekali kejadian-kejadian yang begitu menyenangkan. Selain menambah ilmu dari kegiatan tersebut saya juga senang bisa menambah teman baru, menambah banyak materi yang di beri oleh kakak-kakak osis.Di lakukan nya mpls yaitu mempermudah siswa siswi untuk lebih mengenal lingkungan barunya. 

  2. PTA ( Penerimaan Tamu Ambalan)
     sehabis mpls dan pembagian kelas SMK Negeri 1 Kejobong melakukan kegiatan PTA( Penerimaan Tamu Ambalan) kegiatan tersebut berlangsung dari jum'at siang sampai sabtu sore di situu saya dapat pengalaman baruu dan materi tentang pramuka selain itu juga meningkatkan saya untuk lebih disiplin waktu, menghormati orang tua, mandiri, bersyukur dan rasa peduli terhadap orang lain. 

Kegiatan PTA (anggota 1 sangga) Dokpri
Kegiatan PTA (anggota 1 sangga) Dokpri

3. Menjadi paskibra kecamatan
    Pada tanggal 30 juli 2023 di mulai nya dengan seleksi paskibra kecamatan saya salah satunya  dari siswi SMK Negeri 1 kejobong yang lolos seleksi dan di mulai nya latihan pada tanggal 31 Juli 2023 sampai dengan 15 Agustus 2023 yaitu latihan yang memiliki banyak sekali kenangan kenangan semasa latihan, selain menambah teman baru dari sekolah lain saya juga menambah banyak materi tentang disiplin, tidak kenal lelahh dan tidak takut dengan panasnya terik matahari menjadi kan saya siswi yang kuat dalam menjalankan segala kegiatan. 

Siswa siswi SMK Negeri 1 Kejobong yang mengikuti paskibra kecamatan 2023 (Dokpri)  
Siswa siswi SMK Negeri 1 Kejobong yang mengikuti paskibra kecamatan 2023 (Dokpri)  
4.  Osis (Organisasi Siswa Intra Sekolah)
    di mulainya seleksi tahap 1 yang di adakan pada tanggal 5 Agustus saya menemukan banyak pengalaman menyenangkan salah satunya makan bersama dengan 1 tampah bersama teman- teman yang dari berbagai kelas.
sehabis ituu di lakukan seleksi tahap 2 yang di adakan pada tanggal 26 Agustus 2023 yang di wawancara i oleh pembina osis di situ saya mendapatkan banyak pengalaman mulaii dari mendapatkan materi dari pembina saat di wawancara yang sebelumnya saya belum tahu, menjadikan saya berani berbicara di depan banyak teman teman, mengenal caranya ber organisasi dan melatih saya untuk publik speeking. Yaa tiba saatnya pengumuman lolos seleksi osis yaitu pada tanggal 28 Agustus awalnya saya tidak menyangka bisa lolos karena saat di wawancara i agak blibet atau gugup karena belum terbiasa di wawancara i, alasan saya masukk organisasi menjadikan saya siswi yang bertanggung jawab, disiplin waktu dan bisa berorganisasi. 

Makan bersama (Dokpri)  
Makan bersama (Dokpri)  

Seleksi osis (Dokpri)    
Seleksi osis (Dokpri)    

-PESAN
 saya sangatt berterima kasih kepada semua guru dan teman-teman yang menjadikan SMK Negeri 1 Kejobong menjadi lebih maju dan menambah kan siswa siswi berprestasi. 

-HARAPAN
  harapan saya di SMK Negeri 1 kejobong menjadikan saya menjadi siswi yang aktif dalam semua kegiatan dan mengajak semua teman-teman mengembangkan berbagai karakter dan bakatnya

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun