Mohon tunggu...
Mutiara Margaretha Yaletha
Mutiara Margaretha Yaletha Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - makhluk hidup yang menempati sepetak tanah

be myself and here i am •.• kawasan bebas polusi

Selanjutnya

Tutup

Ramadan

Tempat Seru untuk Menunggu Buka Puasa

16 Maret 2024   19:04 Diperbarui: 16 Maret 2024   19:08 301
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Koleksi pribadi diolah melalui canva

Ngabuburit, aktivitas yang tak terpisahkan dari bulan Ramadan. Menunggu waktu berbuka puasa sambil menikmati suasana sore yang tenang menjadi momen istimewa bagi banyak orang. Tidak heran jika setiap orang memiliki lokasi ngabuburit favorit mereka sendiri. Begitu juga dengan saya, walaupun berpuasa di asrama saja, saya juga punya lokasi ngabuburit yang hampir tiap hari saya kunjungi.

YAP! di mana lagi kalau bukan jejeran warung takjil sekitar asrama (agak sedih sih ini). Senin sampai Jumat rute yang saya lalui adalah asrama-kampus kampus-asrama, berangkat jam 8 pagi pulang jam 3 sore.

Sepulangnya dari kampus, saya langsung membersihkan diri dan bertadarus menunggu azan asar. Setelah dirasa cukup sore, saya dan teman sekamar yang lain pergi berburu takjil di kedai uncle muthu, eh bukan! Di kedai pinggir jalan jeu..

Warung takjil yang berjejer bagi saya adalah surganya makanan khas bulan puasa. Berbagai kuliner khas Ramadan tersedia di sini, mulai dari kolak, es buah, takjil tradisional, hingga makanan berat seperti sate dan nasi goreng.

Setelah mengantongi beberapa jajanan, kami biasanya jalan santai mengitari perumahan sekitar asrama. Kami tidak pernah keluar membawa handphone, hal ini kami lakukan agar dapat menikmati kebersamaan tanpa adanya gangguan notifikasi dari ayang.

Selain warung takjil di pinggir jalan, saya juga suka ngabuburit di dalam kamar, tepatnya di ranjang pribadi saya. Kalau tidak ada kegiatan sama sekali atau sedang kena kanker (kantong kering), saya lebih banyak menghabiskan waktu untuk membuka laptop, entah itu untuk mengerjakan tugas, menulis diari ramadan, ataupun menonton ceramah agama singkat.

Lokasi ngabuburit favorit setiap orang bisa berbeda tergantung pada preferensi dan lokasi geografis masing-masing. Yang terpenting adalah menikmati momen berharga tersebut dengan bahagia dan penuh syukur. Ngabuburit di sekitar asrama tidak hanya tentang menunggu waktu berbuka puasa, tetapi juga tentang menghabiskan waktu dengan bermakna dan menyenangkan.

Setelah menulis ini, rasanya saya ingin mengetahui lokasi ngabuburit kompasianer yang lain. Saya ingin  coba merasakan alasan teman-teman kompasianer menjadikan tempat tersebut sebagai tempat ngabuburit favorit..

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun