Mutiara Margaretha Yaletha
Mutiara Margaretha Yaletha Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - makhluk hidup yang menempati sepetak tanah

be myself and here i am •.• kawasan bebas polusi

Pembubaran Panitia dengan Menikmati Senja di Pantai Sawarna

22 Oktober 2023   11:48 Diperbarui: 22 Oktober 2023   17:10 245
Dok pribadi diolah melalui canva

Setelah menyelesaikan rangkaian acara 17 Agustus, mulai dari Dekorasi Gapura, Jalan santai RT 01/04, Perlombaan anak Pra-TK, anak-anak SD-SMP, lomba ibu-ibu, lomba bapak-bapak, sampai dengan acara pembagian hadiah yang luar biasa meriah, Remaja FILSAFAT (Federasi Islam Lajang-Lajang Satu Empat) mengagendakan acara Pembubaran Panitia di Pantai Sawarna, Banten, 23 September 2023.

Panitia senior berusaha keras dalam menyesuaikan jadwal kerja, jadwal kuliah dan jadwal anak-anak sekolah untuk memperoleh tanggal di mana kami akan mengadakan acara pembubaran panitia, benar-benar definisi dari senior yang baik hati :)

HARI PERTAMA (Sabtu, 23 Oktober 2023)
Panitia dibagi atas beberapa tim, ada tim honda, tim yamaha, tim avanza, dan tim konoha. Just kidding. kendaraan-kendaraan yang kami tumpangi menyusuri medan terjal, mulai dari jalanan sepi yang membuatmu merasa seperti sedang syuting film horror sampai tanjakan-turunan laksana jalur roller coaster.

Panitia senior dan junior akhirnya tiba di tempat penginapan yang sudah kami booking jauh-jauh hari, pada jam 7 pagi. Setelah mengistirahatkan diri, kami pun mulai melaksanakan rundown acara pembubaran, hal yang pertama kami lakukan adalahhhhh sarapan.

Setelah melewati waktu yang panjang di penginapan, kami memutuskan untuk menikmati senja di tepi pantai sawarna sebagai highlight dari acara pembubaran panitia tahun ini. Menyusuri jalan setapak yang dihiasi jutaan butiran pasir putih, dikelilingi penginapan-penginapan untuk turis luar daerah, disegarkan oleh pemandangan yang menyejukkan mata.
Ketika kaki kami bertemu air pantai, disitulah kamera handphone stay in hand. Semua orang sibuk memotret surga tersembunyi di pesisir selatan Jawa Barat ini.

Dok pribadi (pantai sawarna)

Setelah puas mengabadikan momen dari sebelah kanan sampai sebelah kiri, kami duduk bersama dipinggir pantai sembari menikmati es kelapa dan menyaksikan matahari terbenam step by step, euforia yang sampai sekarang tersimpan apik dalam ingatan.

Malam pun tiba, panitia senior telah menyiapkan ayam bakar sebagai menu utama makan malam kali ini. Dengan suasana malam yang temaram sebagai latar, ditemani iringan lagu yang genrenya silih berganti sesuai dengan request panitia yang moodnya beraneka ragam.

Jam menunjukkan pukul 9 malam, kegiatan kami pun diatur sesuai selera masing-masing, ada yang bermain ludo, bermain ular tangga, bercurhat ria, sampai main gaplek. Disaat rasa bosan melanda, kami memutuskan untuk tidur lebih awal.

HARI KEDUA (Minggu, 24 Oktober 2023)
Seluruh panitia bersemangat untuk menghabiskan sisa waktu yang ada untuk mengagumi keindahan Dua Batu Besar di Sawarna. Kami berencana berangkat jam 5 pagi agar bisa melihat matahari terbit dari balik dua batu besar. Tapi ternyata kami tidak bisa berangkat sesuai rencana sehingga kami hanya bisa melihat sisa siluet dari sunrise yang baru saja berlangsung.